Liga Indonesia

PSSI Dapat Lampu Hijau Timnas Indonesia Jamu Islandia di GBK

Rabu, 27 Desember 2017 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Stadion GBK saat direnovasi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Stadion GBK saat direnovasi.

Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) mengumumkan kabar baik terkait laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Islandia. Dimana PSSI mendapat lampu hijau untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam menggelar laga tersebut.

Seperti diketahui PSSI akan menggelar laga syarat gengsi di awal tahun melawan peserta Piala Dunia 2018, Islandia. Laga ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 14 Januari mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comSekjen PSSI, Ratu Tisha.

Stadion GBK memang masih dalam tahap renovasi untuk menyambut Asian Games 2018. Meski belum rampung 100 persen, namun PSSI sudah mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan PPK GBK.

"PSSI sangat berterima kasih atas perhatian dari Kementerian PUPR dan Pihak PPK GBK yang turut mensukseskan laga 14 Januari mendatang. Kami melihat bersama-sama bahwa Stadion GBK sudah dalam proses tahap akhir pembangunan," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kondisi GBK secara fungsi pertandingan yang meliputi area pemain dan ofisial sudah siap 100 persen. Sementara untuk fungsi terkait penonton sudah 90 persen," jelas dia.

PSSI sendiri menambahkan, dengan semakin rampungnya Stadion GBK menjadi daya jual tersendiri untuk pecinta sepakbola Indonesia. Mereka pun berharap dalam laga nanti para penikmat sepakbola Indonesia dapat menikmati stadion kebangsaan Indonesia ini.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Stadion GBK saat direnovasi.

"GBK menjadi aset dan kebanggaan kita. Karena itu kami mengajak pecinta sepakbola datang dan saksikan serta menikmati kemegahan stadion yang menjadi kebanggan kita ini," tutup Tisha.

Laga Timnas Indonesia menghadap Islandia menjadi laga perdana pasca GBK direnovasi. Pertandingan ini juga sekaligus menjadi percobaan sistem keamanan stadion dan simulasi lainnya.

70