Liga Inggris

Usai Cetak 10 Gol di Liga, Morata Dapat Pujian dari Conte

Rabu, 27 Desember 2017 09:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Alvaro Morata melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Alvaro Morata melakukan selebrasi.

Pelatih Cheslea, Antonio Conte memuji penampilan tak pernah lelah yang ditampilkan Alvaro Morata yang telah mengumpulkan 10 gol di Liga Primer Inggris pada musim ini. Terakhir, Morata menyumbangkan gol saat membantu Chelsea mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor 2-0.

Morata berhasil membuka peluang Chelsea menang pada pekan Boxing Day kali ini. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil memecahkan konsentrasi lawan, yang sedikit bermain bertahan sepanjang laga.

Pemain asal Spanyol tersebut berhasil menyarangkan gol melalui tandukkannya pada awal babak kedua. Hal itu bermula ketika Cesar Azpilicueta memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti, dan membuat Chelsea unggul 1-0.

“Morata adalah pemain nomor sembilan kami dan itu penting. Hari ini, Morata melakoni pertandingan dengan baik dengan atau tanpa bola. Komitmennya sungguh bagus di atas lapangan. Namun, saya juga senang dengan komitmen seluruh pemain,” tutur Conte.

© Getty Images
Selebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Marcos Alonso usai mencetak gol ke gawang Brighton.

Conte sendiri mengaku mendapatkan kesulitan kala bermain saat menghadapi tim promosi tersebut. Namun, Conte senang dengan performa anak asuhnya yang tampil membaik saat menciptakan peluang.

“Pada babak pertama kami mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak berbuah manis. Situasi semakin sulit karena lawan bermain bertahan. Kami mulai membaik dan menciptakan banyak peluang pada babak kedua. Itu merupakan performa dan intensitas permainan yang bagus," lanjutnya.

60