Liga Indonesia

Arema FC Berhasrat Tantang Persebaya Di Uji Coba Pramusim

Jumat, 29 Desember 2017 08:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aream FC vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Aream FC vs Persebaya Surabaya.

Dua dari tiga laga uji coba dalam agenda pramusim sudah ditentukan Arema FC, yaitu dengan kesepakatan menggelar pertandingan melawan PSIS Semarang secara home and away pada 4 dan 7 Januari mendatang.

Alhasil, Arema tinggal mencari satu lawan lagi sebagai pelengkap uji coba itu di awal Januari, atau sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Presiden.

"Masih dicari dulu, dan sejauh ini belum ditentukan. Yang pasti, kami mencari tim yang sudah melakukan persiapan minimal sama dengan kami," ujar General Manager tim, Ruddy Widodo.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo

Prinsipnya, lawan tanding bagi Johan Al Farisi dkk adalah yang mempunyai level di Liga 1, seperti yang diminta oleh tim pelatih pimpinan Joko Susilo.

"Kalau kami, inginnya ya bertemu Persebaya. Tapi belum ada komunikasi. Lagipula, mereka juga belum memulai persiapan tim," imbuhnya.

Menghadapi tim seperti Persebaya jelas memberi banyak keuntungan bagi Arema. Jika dilangsungkan di Malang, Panitia Pelaksana (Panpel) bakal memaksimalkan penjualan tiket untuk pemasukan klub. Sementara secara teknis, para pemain juga mendapat pengalaman bagus dengan tekanan psikologis pada pertandingan yang ketat.

© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persebaya Copyright: Arif Rahman/Indosport.comSkuat Persebaya

Tak hanya Persebaya, beberapa tim Liga 1 juga tengah dijajaki dalam rangka uji coba setelah menghadapi PSIS Semarang. 

Seperti diketahui, beberapa tim seperti PSMS Medan, Persela Lamongan, Persija Jakarta, hingga Madura United bisa jadi adalah lawan Arema berikutnya, karena sudah menggeber sesi latihan pada Desember ini.

"Karena menimbang kualitas untuk menguji kekuatan tim ini, kami sepertinya tidak mencari lawan yang levelnya di bawah Arema," tutup Ruddy
 

63