Liga Inggris

Arsene Wenger Kini Sejajar dengan Pelatih Legendaris Man United

Jumat, 29 Desember 2017 06:34 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Kemenangan tipis 3-2 Arsenal atas Crystal Palace, Jumat (29/12/17) memang memberi sebuah kebahagiaan bagi manajer Arsene Wenger. Setidaknya Arsenal masih bisa menjaga persaingan di papan atas Liga Primer Inggris.

Lebih dari itu, Wenger pun bahagia karena telah mampu menyamai 810 laga di Liga Primer yang pernah ditorehkan manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson. Jumlah ini pastinya akan terus bertambah mengingat Wenger belum memutuskan kapan akan berhenti menangani Arsenal.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger sendiri mengaku sedikit tidak percaya dirinya telah mencapai 810 pertandingan di Liga Primer. Bahkan dia tidak pernah berpikir akan bisa mencapainya.

"Ini seperti Russian roulette, setiap pertandingan selalu seperti ini. Anda berpikir pada tahap tertentu peluru akan memukul balik Anda. Jadi ini benar-benar luar biasa. Anda tidak pernah memprediksi ini (rekor jumlah pertandingan)," ungkap Wenger seperti dirilis Telegraph.

Wenger mulai menangani Arsenal pada 1996. Setelah lebih dari dua dekade, pria Prancis ini akhirnya bisa menorehkan catatan istimewa pribadi di Liga Primer. Terlebih lagi, catatan ini telah menyamai dan akan melewati rekor yang pernah dipegang pelatih legendaris di Inggris Raya.

55