Liga Indonesia

Coret Pemain Jepang, PS TNI Hati-hati Rekrut Pemain Asing

Jumat, 29 Desember 2017 15:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Pemain PS TNI melakukan cooling down setelah berlatih Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Pemain PS TNI melakukan cooling down setelah berlatih

PS TNI sepertinya akan melakukan seleksi ketat untuk kuota pemain asing musim depan. Tim berjuluk The Army ini sepertinya tidak mau asal ambil pemain asing untuk musim depan.

PS TNI memang hingga saat ini belum mengontrak satu pemain asing pun untuk musim depan. Bahkan dua pemain asing yang membela The Army musim lalu pun akhirnya dicoret dari tim.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTPelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

Kini untuk kompetisi musim depan PS TNI akan lebih selektif dalam menggunakan jasa pemain asing. Setidaknya ada syarat khusus yang harus dipenuhi pemain asing bila ingin bermain di PS TNI.

"Pemain asing masih terus menunggu keputusan dari manajemen.  Kami mencari pemain asing yang kualitasnya di atas pemain yang ada saat ini," ucap pelatih PS TNI, Rudy Eka Priyambada.

© pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI) Copyright: pictastar.comHong Soon-Hak (PS TNI)

Bahkan dengan tingginya syarat ini, PS TNI telah menyoret pemain asing yang mengikuti seleksi bersama Manahati Lestusen CS. Sebelumnya ada pemain asal Jepang, Shori Murata belum cukup membuat Rudy puas. 

"Pemain asing yang kemarin datang sudah kami coret karena kemampuannya masih kurang," tutup Rudy.

Musim lalu PS TNI diperkuat oleh Elio Martins sebagai marquee player. Sedangkan Redouane Zerzouri dan Hong Soon-hak menjadi dua pemain impor andalan PS TNI musim lalu.

37