Liga Indonesia

Ini Cara Mario Gomez Agar Persib Kembali ke Kompetisi Asia

Jumat, 29 Desember 2017 14:12 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, buka suara mengenai peluang Persib Bandung untuk kembali ke Piala AFC di tahun depan. Terakhir kali Maung Bandung berlaga di Piala AFC terjadi pada 2015.

Namun pada Piala AFC di tahun 2018, Persib gagal tampil setelah hanya finis di peringkat 13 klasemen Liga 1 2017. Sementara wakil Indonesia yang dipastikan berlaga di level Asia pada 2018 adalah Bali United dan Persija Jakarta.

"Pertama-tama, kami harus bermain sangat bagus di Liga 1. Setelah itu kami boleh membicarakan level Asia. Musim depan sangat penting, seperti yang Anda bilang, musim lalu kami hanya finis ke-13. Kami harus meningkatkan diri di musim depan," kata Gomez dikutip dari Goal Indonesia.

Persib Bandung akan menjalani pemusatan latihan terakhir di Yogyakarta sebagai persiapan menjelang Piala Presiden 2018. Sejauh ini, Persib sudah mengagendakan dua laga uji melawan Sleman United dan FC UNY. 

© INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung Copyright: INDOSPORTLatihan Tim Persib Bandung

Pada laga perdana tim berjuluk Maung Bandung menaklukkan Sleman United 4-0. Sedangkan pada laga menghadapi FC UNY yang berlangsung di tempat yang sama hanya berlangsung sekitar 40 menit, karena hujan deras membuat pertandingan tidak bisa dilanjutkan. Persib pun berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.

Seperti diketahui, Piala Presiden 2018 akan digelar pada Januari mendatang dan akan diikuti oleh 20 klub peserta. Ke-20 tim peserta Piala Presiden 2018 merupakan gabungan dari tim yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2.

198