Liga Inggris

Legenda Arsenal Endus Kejanggalan Perayaan Gol Alexis

Jumat, 29 Desember 2017 08:27 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Alexis Sanchez berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal atas FC Koln. Copyright: © getty images
Alexis Sanchez berhasil memberikan kemenangan untuk Arsenal atas FC Koln.

Alexis Sanchez menjadi pemain yang sangat gemilang pada laga Arsenal melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Jumat (29/12/7) dini hari tadi. Laga tersebut berakhir dengan skor 3-2 dan Alexis berhasil mencetak dua gol penting.

Akan tetapi selebrasi Alexis usai mencetak gol membuat legenda hidup Arsenal, Thierry Henry, merasa ada kejanggalan. Menurutnya perayaan gol Alexis yang sendirian itu menunjukan adanya ketidakharmonisan di skuat The Gunners.

© INDOSPORT
Thierry Henry, legenda Arsenal. Copyright: INDOSPORTThierry Henry, legenda Arsenal.

"Ada kejanggalan pada laga tadi," kata Henry seperti dinukil di Sky Sports News. "Dia meminta mereka untuk datang (dan merayakannya bersama dia). Mengapa mereka tidak datang? Apa mereka tidak ingin merayakannya?"

"Anda tidak di sini untuk Alexis Sanchez, Anda di sini untuk Arsenal. Arsenal mencetak gol jadi pergi dan merayakannya. Siapa pun yang melakukannya, merayakannya dengan rekan satu tim Anda," sambung pria asal Prancis itu.

© Getty Images
Alexis Sanchez dikawal pemain bertahan Palace. Copyright: Getty ImagesAlexis Sanchez dikawal pemain bertahan Palace.

Kemenangan Arsenal tak lepas dari dua gol Alexis Sanchez (62' dan 66') dan sebiji gol Shkodran Mustafi (25'). Sedangkan Palace hanya mampu membalasnya lewat gol Townsend (49') dan Tomkins (89').

Laga selanjutnya, Arsenal aka bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris, Minggu (31/12/17) malam. Sedangkan Palace akan menjamu Manchester City oada haru yang sama.

207