Bola Internasional

Tampil di Piala AFC, Pelatih Persija Sebut Main di Negara Ini Susah

Jumat, 29 Desember 2017 22:29 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cugurra Teco berbincang dengan Manajer tim, Ardhi Tjahjoko. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cugurra Teco berbincang dengan Manajer tim, Ardhi Tjahjoko.

Persija Jakarta berhak tampil di Piala AFC mewakili Indonesia, musim depan. Mereka tergabung dalam Grup H dan akan mulai bertanding pada pertengahan Februari 2018.

Tergabung di Grup H, Persija harus bersaing dengan tim macam Tampines/Geylang (Singapura) Johor Darul Ta'zim/Selangor FA (Malaysia), dan Song Lam Nghe An FC (Vietnam). 

JDT merupakan juara Piala AFC 2015. Praktis lawan terberat Persija di grup ini adalah JDT. Namun pelatih Persija, Stefano Cugurra, menilai semua tim di Grup H sama beratnya

"Bukan JDT saja, tim lain juga kuat dan bagus. Semua punya kualitas," ujar pelatih yang akrab disapa Teco, Kamis (28/12/17).

Teco yang sudah memiliki pengalaman melatih di Liga Thailand menilai bermain di Vietnam berpotensi bisa merepotkan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. 

© Media Persija
Persija Jakarta Uji Coba Copyright: Media PersijaPersija Jakarta Uji Coba

"Klub asal Vietnam bagus, meski bukan dari Hanoi. Mereka berasal dari kota kecil, tetapi main di sana susah," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Teco juga enggan berbicara target Persija di Piala AFC. Arsitek berusia 43 tahun ini menilai ada hal yang lebih penting untuk diutamakan dibandingkan bicara target.

© Media Persija
Persija Jakarta Uji Coba Copyright: Media PersijaPersija Jakarta Uji Coba

"Kita belum diskusi sama manajemen. Kita konsentrasi tim lebih lengkap dulu. Waktu tim lengkap ada diskusi sama manajemen soal target di AFC," lanjutnya.

Teco memang ingin konsen terlebih dahulu dalam pembentukan skuat. Terlebih bagi pelatih asal Brasil ini, Persija akan menghadapi musim yang padat di tahun 2018.

"Nanti kita diskusi sama manajemen soal turnamen. Pemain kita banyak baru mereka butuh bermain," tutup Teco. 

488