Liga Inggris

Prediksi WBA vs Arsenal: Upaya Minggat dari Zona Merah

Jumat, 29 Desember 2017 21:52 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi West Bromwich Albion vs Arsenal Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi West Bromwich Albion vs Arsenal
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain West Bromwich Albion vs Arsenal Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain West Bromwich Albion vs Arsenal

Tuan rumah West Bromwich Albion akan menjalani laga berat di kandang sendiri. Mengingat lawan mereka adalah Arsenal, yang saat ini tengah kembali jalur kemenangan. John Evans dkk mesti berjuang ekstra jika ingin mendapat poin penuh di Stadion Hawthorns jika ingin keluar dari zona degradasi. 

‎Penyerang andalan The Baggies juga tengah dilanda cedera, Salomon Rondon diraghukan bisa tampil. Karenanya, lini depan kubu tuan rumah kurang menggigit. Akan tetapi bukan berarti mereka tidak bisa mencuri gol dari Arsenal. Mereka masih punya Jay Rodriguez.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head West Bromwich Albion vs Arsenal Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head West Bromwich Albion vs Arsenal

Penampilan WBA dalam 5 pertandingan terakhir juga sangat meragukan. Mereka tak pernah mendapat kemenangan meski berhasil menahan imbang Liverpool. Berbanding terbalik dengan tim tamu, Arsenal yang nyaris menyapu bersih kemenangan. Terakhir mereka menang dramatis dari Crystal Palace.

Saat ini, Arsenal memang tengah berusaha mengejar posisi 3 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners berada di posisi ke-6 di bawah Spurs, Liverpool, Chelsea, dan duo Manchester. Jarak poin Arsenal dengan The Blues terpaut 5 angka, sedangkan jarak dengan pemuncak klasemen Man City terpaut 19 poin.

Di laga nanti, Wenger diperkirakan tetap menurunkan Lacazette sebagai ujung tombak pasukan meriam London. Sementara Sanchez dan Walcott sepertinya akan diturunkan sejak menit awal untuk mendampingi Lacazette. Pergerakan ketiga penyerang Arsenal ini patur diwaspadai John Evans dan Hegazi. Sementara di lini tengah, Gareth Barry dan Granit Xhaka dipastikan akan berduel habis-habisan. 

Laga ini diprediksi akan didominasi oleh kubu tim tamu, Arsenal. Tiga gol diyakini akan tercipta di laga yang akan berlangsung di penghujung tahun ini, Minggu, (31/12/17). 

Player To Watch 

Salomon Rondon (WBA)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Jose Salomon Rondon (WBA) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Jose Salomon Rondon (WBA)

Meski diragukan bermain karena cedera, kehadiran Rondon bisa membawa angin segar bagi WBA. Fans West Bromwich Albion tentu berharap kepada Pardew untuk bisa menurunkan pemain asal Venezuela tersebut. Rondon juga tercatat sebagai top skor sementara WBA dengan 3 gol.

Alexis Sanchez (Arsenal)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Alexis Sanchez (Arsenal) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Alexis Sanchez (Arsenal)

Sanchez yang semakin gencar diberikan akan hengkang City tentu ingin membuktikan kualitasnya. Sejauh ini, pemain asal Chili itu telah mengoleksi 8 gol. Jika berambisi menggantikan posisi Aguero atau Sterling di Man City, Sanchez harus mampu memikat hati Guardiola.

© Indosport.com
Prediksi Indosport West Bromwich Albion vs Arsenal Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport West Bromwich Albion vs Arsenal
26