Liga Inggris

Persaingan MU dan City Buat Legenda Liverpool Naik Pitam

Sabtu, 30 Desember 2017 08:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United vs Manchester City. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester United vs Manchester City.

Laju Manchester City hingga kini belum tertandingi oleh klub Liga Primer Inggris lainnya. Sehingga mereka diperkirakan akan merengkuh gelar Liga Primer Inggris dengan cepat.

Berbeda sekali dengan rival sekotanya, yakni Manchester United. Klub yang diarsiteki oleh Jose Mourinho itu bahkan masih terseok-seok dalam menandingi keperkasaan The Citizen.

© SkySports
Legenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicar di SkySports. Copyright: SkySportsLegenda Liverpool, Jamie Carragher saat berbicar di SkySports.

Selain itu Mourinho juga mengkritik dana besar yang dikeluarkan Man City untuk membangun skuat impian Pep Guardiola. Tak hanya itu, demi ambisi besarnya, Mou juga menyindir petinggi Man United agar menyiapkan dana lebih besar lagi untuk bisa menandingi Man City.

Terkait hal tersebut, legenda Liverpool Jamie Carragher turut berkomentar atas performa Man United dan Man City. Dirinya menilai kalau uang adalah bukti untuk membuat skuat bermental juara.

© Internet
Pep Guardiola, dengan pita kuning. Copyright: InternetPep Guardiola, dengan pita kuning.

"Ada kekurangan dalam argumen Jose Mourinho bahwa perbedaan antara Manchester United dan Manchester City adalah uang," tulisnya di kolomnya untuk The Telegraph.

"Jika Pep Guardiola memimpin skuad United, saya yakin mereka akan memenangkan gelar tersebut. Kembali ke awal musim ini dan menilai kualitas head-to-head dari regu United dan City," sambung pria yang sekarang menjadi komentator sepakbola itu.

© Istimewa
Meme Jose Mourinho. Copyright: IstimewaMeme Jose Mourinho.

Pria 39 tahun itu juga menilai jika Mourinho melatih Man City, mereka tidak akan bermain dengan gaya sepakbola yang dilihat semua mata di dunia saat ini. Kemungkinan malah bisa merusak keindahan yang diusung Guardiola.

Sekadar informasi Manchester City saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 58 poin. Sedangkan Manchester United berada satu tingkah dibawahnya dengan mengemas 43 angka.

842