Liga Inggris

Palace 0-0 Man City: Akhir Tahun yang Hampir Berujung Tragis untuk Pemuncak Klasemen

Minggu, 31 Desember 2017 21:05 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: © Getty Images
Crystal Palace vs Man City.

Babak Pertama

Peluit babak pertama baru saja dibunyikan, skuat Pep Guardiola langsung menyerang lini belakang Palace dengan agresif. Serangan cepat tersebut datang dari sayap kiri lapangan yang dimulai oleh umpan silang dari Danilo. Dan diakhiri dengan tembakan kaki kiri oleh Bernardo Silva, sayang tembakan kencang pemain Portugal itu melenceng ke kiri gawang.

Serangan demi serangan ditampilkan kedua tim hingga akhir babak pertama, namun mereka belum bisa menjebol gawang lawan mereka. Skor kacamata bertahan.

© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: Getty ImagesCrystal Palace vs Man City.

Babak Kedua

Paruh kedua baru berjalan 2 menit, namun serangan City yang dianggap berbahaya oleh Palace mengharuskan De Bruyne untuk dijatuhkan. Hadiah tendangan langsung dari wasit belum bisa dieksekusi dengan baik oleh De Bruyne dan hanya membentur pagar hidup yang dibuat oleh Palace.

Sterling yang baru masuk di menit 57 berhasil membuat sebuah serangan di menit 61 dengan suplai bola ke sisi kanan kotak penalti. Umpan yang diteruskan oleh Bernardo dengan umpan lambung berhasil ditanduk oleh Kun Aguera, sayang tandukannya terlalu lemah dan dengan mudah dikuasai Hennessey.

Palace hampir berhasil mencetak gol di menit 78 berkat umpan dari Fosu-Mensah yang mengarah ke tiang jauh, sayang Townsend gagal mengarahkan bola dengan tepat. Tembakannya hanya melambung di atas gawang Ederson.

© Getty Images
Crystal Palace vs Man City. Copyright: Getty ImagesCrystal Palace vs Man City.

Serangan berbahaya terus dilancarkan Manchester City demi mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen, namun semakin sporadis serangan The Citizens, para pemain palace juga saling berjibaku menghalau serangan mereka. Hingga menit 87 skor belum berubah.

Menit 90 Sterling menjatuhkan Zaha di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih. Kesempatan bagus untuk Palace untuk memimpin dan menjatuhkan City untuk pertama kalinya. sayang, Milivojevic gagal membobol gawang Ederson dan memberi kekalahan pertama untuk City di Liga Primer Inggris.

Susunan pemain kedua tim:

Crystal Palace: Hennessey, Fosu-Mensah, Tomkins, Dann. Van Aanholt, Townsend, Cabaye, Milivojevic, Riedewald, Zaha, Benteke.

Manchester City: Ederson, Walker, Mangala, Otamendi, Danilo, Fernandinho, Gundogan, De Bruyne, Sane, Bernardo, Jesus, 

68