Liga Indonesia

PT LIB Pastikan Regulasi Musim Depan Tak Banyak Berubah

Minggu, 31 Desember 2017 18:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 sepertinya sudah menyiapkan draf regulasi untuk kompetisi musim 2018. Setidaknya draf regulasi musim 2018 tidak banyak mengalami perubahan dengan musim 2017.

Hal ini seperti diutarakan oleh CEO PT LIB, Risha adi Wijaya. Dia menyebutkan bahwa tidak banyak perubahan regulasi di kompetisi musim 2018. Hanya sekitar 20 persen yang mengalami perubahan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ki-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKi-ka: Tigor Salomboboy, Berlington Siahaan (Dirut PT LIB), Risha Adi Wijaya.

"Soal perbedaan atau tidak kami menunggu PSSI saja. Karena draft ini tidak boleh dibicarakan isinya. Tapi kalau boleh saya bilang mungkin sekitar 80 persen tidak mengalami perubahan," ucap Risha.

Risha juga menambahkan dalam penyusunan regulasi musim depan juga mencocokan dengan draf AFC. Hal ini setidaknya agar kompetisi musim depan masih mengacu dengan AFC.

"Kami mengajukan draft regulasi itu lebih mencocokan lagi dengan regulasi yang ada di AFC. Supaya nanti apapun yang kami bikin itu ada dasarnya yaitu mengacu kepada AFC," jelas dia.

"Walaupun tidak menutup kemungkinan dari sisi FIFA sendiri maupun AFC setiap kompetisi domestik itu diberikan hak untuk menentukan sendiri mengenai regulasi yang dibuat. Tapi secara umum kami mengacu kepada AFC," tutup dia.

6