Liga Spanyol

Setelah Pensiun Ronaldo Akan Coba Peruntungan di Industri Film

Minggu, 31 Desember 2017 14:40 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo kini telah memasuki usia kepala tiga, yakni 32 tahun. Dengan usia yang tak lagi muda, energi dan tenaga pun tidak lagi sama. Terlihat dalam performa Ronaldo kini yang mulai tidak stabil, di musim ini dirinya belum menunjukan performa sebagaimana seorang mega bintang klub raksasa.

Meski kontraknya bersama Real Madrid akan berakhir pada tahun 2021, Ronaldo yang masih ingin terus membela Madrid sudah menyusun rencana untuk masa pensiunnya. Setidaknya itu yang ia katakan ketika diwawancara oleh Sky Sport Italia.

"Saya tahu ketika saya pensiun saya akan memiliki hidup yang indah, bukan karena banyaknya uang yang saya miliki tetapi karena saya akan encoba hal baru." ujar Ronaldo.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo.

"Contohnya, saya ingin membuat film, saya juga punya perusahaan: hotel, gim milik saya dan lini fesyen di Nike." tambah pesepakbola Portugal yang sudah membangun bisnisnya sejak lama ini.

"Saya ingin belajar untuk menjadi seorang pengusaha. Saya mulai merencanakan masa depan saya di usia 27-28 tahun," tambahnya.

Ronaldo memang tidak main-main dengan pernyataannya, hingga kini dirinya sudah memliki bisnis di bidang fesyen seperti sepatu can celana jeans, selain itu dirinya juga menjalin kerjasama dengan sebuah grup hotel di Portugal.

474