Liga Indonesia

Mengaku Sebagai Viking, Wabup Karawang Dukung Persija Gunakan Singaperbangsa

Minggu, 31 Desember 2017 12:25 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Dirut Persija, Gede Widiade (kiri), Wabup Karawang, Ahmad Zamakhsyari (tengah), dan COO Persija, Rafil Perdana (kanan). Copyright: © Muhammad Adi Yahya/Indosport.com
Dirut Persija, Gede Widiade (kiri), Wabup Karawang, Ahmad Zamakhsyari (tengah), dan COO Persija, Rafil Perdana (kanan).

Wakil Bupati (Wabup) Karawang, Ahmad Zamakhsyari mendukung rencana Persija Jakarta memakai Stadion Singaperbangsa, Karawang, sebagai homebase pada kompetisi musim depan. Sekalipun, pria yang karib dipanggil Jimmy itu mengaku sebagai seorang suporter Persib Bandung, Viking.

Letak Karawang yang berlokasi di Jawa Barat dan dekat dengan Kota Bandung bisa menjadi bumerang untuk Persija berkandang di Singaperbangsa. Apalagi mengingat, hubungan suporter Persija, Jakmania dengan Viking tidak begitu harmonis.

Oleh sebab itu, Jimmy ingin menjadikan momen Persija berkandang di Karawang untuk melanjutkan proses perdamaian Jakmania dan Viking yang sebelumnya telah berjalan. Meskipun dalam beberapa waktu terakhir, konflik antar-keduanya kembali memanas.

Jimmy memastikan, masyarakatnya tidak akan menolak Persija bermain di Karawang. Sebab, tekad wabup berusia 41 tahun ini tidak bakal surut untuk menyebarkan virus perdamaian.

"Menerima atau tidak menjadi kewaijban kami pemerintah daerah untuk selalu menyebarkan perdamaian antara Jakmania dan Viking. Saya sendiri di Karawang menjadi penasihat Viking," ungkap Jimmy.

© Istimewa
Stadion Singaperbangsa di Karawang. Copyright: IstimewaStadion Singaperbangsa di Karawang.

Persija, kata Jimmy, juga tidak akan terkendala izin kepolisian untuk bermain di Karawang. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjamin pihak keamanan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya, khususnya mengelurkan izin pertandingan Macan Kemayoran bertanding di Singaperbangsa.

"Polisi saya pikir bekerja secara profesional, karena itu kan tugasnya. Memberikan rasa nyaman, itu pasti. Tidak ada persoalan. Pasti izin dipermudah," tutup Jimmy.

388