Bursa Transfer

Persiapan Liga 2, Ini Syarat Striker Incaran Persis Solo

Senin, 1 Januari 2018 18:51 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Joko Sedayu
© Arief Setiadi/Indosport.com
Skuat Persis Solo pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2017. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
Skuat Persis Solo pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2017.

Persis Solo terus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018. Selain persiapan administrasi dan finansial, tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut saat ini juga sedang berburu pemain untuk mengisi skuad musim depan, khususnya seorang striker.

Wakil CEO Persis, Dedy M. Lawe, mengatakan saat ini pihaknya sudah berhasil mengontrak 13 pemain. Dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan para penggawa Persis saat berkompetisi di Liga 2 musim lalu.

Menurutnya digunakannya wajah lama tidak lain karena kualitas mereka yang mumpuni dan bisa bertarung di ajang Liga 2 musim 2018 mendatang. Mereka dinilai cukup siap untuk bertarung bersama Persis untuk meraih tiket promosi ke Liga 1 pada kompetisi mendatang.

Meski sudah mendapatkan 13 pemain, pihaknya mengaku masih terus berburu pemain baru untuk mengisi slot yang ada. Dari slot yang masih tersisa posisi striker dan bek menjadi yang paling dibutuhkan oleh tim Persis.

Kebutuhan striker, Dedy menjelaskan, adalah sektor yang paling mendesak karena musim ini Persis ditinggal dua striker andalannya yakni Rudiana dan Agung Supriyanto. Perlu diketahui Rudiana musim depan bakal bergabung dengan Persiba Balikpapan, sedangkan Agung nantinya akan menggunakan seragam Madura United.

© INDOSPORT/Ghozi El Fitra
Para pemain Persis Solo saat memprotes hukuman dari wasit. Copyright: INDOSPORT/Ghozi El FitraPersis Solo gagal meraih tiket promosi pada kompetisi Liga 2 musim lalu.

Dedy pun membeberkan syarat yang harus dimiliki calon striker baru Persis. Menurutnya manajemen Persis mencari striker yang tangguh dan memiliki kemampuan yang tidak kalah dari Rudiana dan Agung.

Sementara untuk barisan pertahanan, Persis juga tengah mencari pengganti Akbar Riansyah. "Ya untuk bek, kita juga sedang mencari karena Akbar gabung ke PSIS Semarang," ucap Dedy.

63