Bola Internasional

Adebayor Masih Bermimpi Kalahkan Messi dan Ronaldo di Ballon d'Or

Selasa, 2 Januari 2018 12:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© thetelegraph.co.uk
Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal. Copyright: © thetelegraph.co.uk
Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal.

Emmanuel Adebayor mengaku menyesal tidak memanfaatkan waktunya sebagai pesepakbola profesional untuk meraih Ballon d’Or. Namun, dirinya tidak ingin menyerah dalam meraih penghargaan yang kini didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Adebayor sendiri telah menghabiskan kariernya dengan sejumlah klub besar liga top Eropa yakni, Arsenal, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham. Tapi, dirinya hanya mendapatkan satu trofi sepanjang kariernya saat membela Real Madrid pada musim 2010/11 lalu.

Pada musim ini, Adebayor berperan besar dalam membantu Istanbul Basaksehir memuncaki klasemen sementara Liga Turki. Bagaimana tidak, pemain asal Togo tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di klub tersebut dengan torehan delapan gol.

“Saya punya mimpi bermain untuk Arsenal dan Real Madrid. Mimpi-mimpi itu sudah jadi kenyataan. Mungkin saya bisa bermimpi memenangi Ballon d'Or dan itu juga bisa jadi kenyataan,” ujarnya kepada Hurriyet.

© INTERNET
Penyerang Crystal Palace F.C. Emmanuel Adebayor dalam sesi latihan sebelum melawan mantan klubnya, Arsenal. Copyright: INTERNETPenyerang Crystal Palace F.C. Emmanuel Adebayor dalam sesi latihan sebelum melawan mantan klubnya, Arsenal.

Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut masih mengharapkan untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Dirinya pun kini memiliki ambisi yang cukup besar untuk bersaing bersama Messi dan Ronaldo dalam merebutkan trofi Ballon d’Or.

“Saya tak terlalu senang dengan karier sepakbola saya, tapi saya juga tak bisa mengeluh soal itu. Saya masih hidup, jadi saya bisa terus bermimpi,” lanjutnya.

25