Bursa Transfer

Persija Jakarta Berpeluang Rekrut Kembali Rohit Chand

Selasa, 2 Januari 2018 16:32 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persija
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand. Copyright: © Persija
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand.

Teka-teki masa depan gelandang asal Nepal, Rohit Chand nampaknya akan segera jelas dalam hitungan jam. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu telah resmi dilepas oleh manajemen Persija Jakarta pada Desember 2017 lalu.

Hal itu disebabkan Chand memiliki banyak agenda bersama Timnas Nepal, yang bentrok dengan jadwal pertandingan Persija di musim 2018 ini. 

Alasan tersebut membuat Direktur Utama Persija, Gede Widiade urung mempertahankannya, mengingat musim depan Macan Kemayoran akan menghadapi jadwal padat, salah satunya berkiprah di AFC Cup.

"Rohit pemain bagus, dia bisa bantu tim di musim lalu. Mungkin dia banyak bermain untuk Timnas negaranya pada tahun lalu. Kita harus melihat ke depan calon pemain pengganti Rohit," ungkap Stefano Cugurra Teco.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Namun, hanya selang beberapa minggu, manajemen Persija berubah pikiran dan dikabarkan siap untuk kembali merekrut Chand.

Chand sendiri kabarnya sudah berada di Indonesia sejak Selasa (02/01/18) pagi, dan sudah berjanji untuk menemui Gede Widiade, di salah satu tempat di Jakarta.

Alasan Gede kembali mengontrak Chand dikarenakan, Persija tampak kesulitan mencari pemain asing Asia untuk musim 2018.

"Ya mau bagaimana lagi. Sejauh ini, belum ada pemain yang kualitasnya di atas Rohit," kata Gede Widiade dikutip dari Superball.

© Wildan Hamdani/Indosport.com
Gede Widiade saat diwawancara oleh pers Copyright: Wildan Hamdani/Indosport.comGede Widiade saat diwawancara oleh pers

"Saya sudah melihat jadwal bahwa akan ada banyak pertandingan internasional pada akhir Oktober. Sedangkan kompetisi di sini selesai pada Oktober. Jadi kemungkinan Rohit absen cuma sekitar tujuh pertandingan, bukan 10 laga," ungkapnya.

"Dibilang rugi ya rugi, tetapi Persija juga butuh pemain pada posisi gelandang," Gede menambahkan. Setelah kepastian ini, kemungkinan besar Chand akan segera hadir di sesi latihan Persija pada Rabu (03/01/18).

733