Liga Inggris

Kembali Menang, Guardiola Bangga dengan Reaksi Anak Asuhnya

Rabu, 3 Januari 2018 08:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manchester City sukses meraih poin sempurna setelah menumbangkan Watford dengan skor 3-1. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City berhasil bangkit dari hasil kurang baik kontra Crystal Palace akhir pekan lalu.

Raheem Sterling menjadi aktor dalam kemenangan yang diraih The Citizens pada pekan ke-22 ini. Pemain Timnas Inggris tersebut berhasil mengejutkan sang lawan lewat gol cepatnya. Hal itu lah yang membuat Manchester City bermain di atas angin sepanjang pertandingan.

Pelatih Pep Guardiola pun mengaku sangat senang dengan performa anak asuhnya pada laga tersebut. Menurutnya, para pemain Manchester City menunjukkan reaksi yang bagus setelah gagal meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya.

“Bagus sekali, brilian. Kami mulai sangat bagus dan babak kedua sangat bagus. Ini adalah reaksi yang bagus setelah kehilangan poin di Selhurst Park (markas Crystal Palace). Kami menghadapi tim ini dengan sangat baik dan mendapatkan tiga poin,” ujar Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

© Twitter Squawka News.
Selebrasi pemain Manchester City. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi pemain Manchester City.

Guardiola pun menambahkan bahwa anak asuhnya telah menunjukkan permainan yang baik, meski tidak mampu menyelesaikan pertandingan dengan jumlah gol banyak. Baginya, bermain lebih baik daripada lawan merupakan sesuatu yang lebih penting.

“Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak lima atau enam, tapi itu tidak jadi masalah. Tujuannya adalah untuk menjadi lebih baik daripada lawan di setiap pertandingan dan kami melakukannya,” lanjutnya.

56