Liga Indonesia

Soal Transfer Evan Dimas dan Ilham Udin, Selangor Ikuti Maunya PSSI

Rabu, 3 Januari 2018 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Evan Dimas dan Ilham Udin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Evan Dimas dan Ilham Udin.

Polemik terkait transfer dua penggawa Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn ke Selangor seperti menemui titik terang. Terlebih setelah Presiden Selangor FA, Dato Sri Subahan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Dato Sri Subahan bertemu langsung dengan Edy di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan ini, Dato Sri pun sedikit melunak dan akan memberikan keleluasaan bagi pemain Indonesia yang bermain untuk Selangor yakni Evan Dimas dan Ilham Udin bila nantinya akan dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Selangor FA akan mengikuti arahan dari Ketua Umum PSSI terkait penyesuaian jadwal dan durasi pelepasan pemain yang nantinya akan ditetapkan PSSI, saya berterima kasih atas sambutan dan jamuan terhadap kunjungan saya ini,” ucap Dato Sri Subahan Kamal.

© Instagram/evhandimas
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Copyright: Instagram/evhandimasEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Niat baik Dato Sri pun mendapat respon positif dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Bagi pria yang juga menjabat Pangkostrad ini pertemuan ini diharapkan dapat memperat hubungan PSSI dan Selangor serta Federasi Sepakbola Malaysia (FAM).

"PSSI berterimakasih atas kunjungan silaturahmi dan persetujuan Selangor atas arahan kami, mengingat pentingnya posisi Indonesia sebagai tuan rumah di Asian Games 2018. Kami berharap hubungan PSSI dan Selangor juga FAM tetap terjaga dan semakin erat sebagai bagian dari keluarga besar sepakbola di Asia Tenggara,” ungkap Edy Rahmayadi.

114