Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana, Simon Kenalkan Pola Permainan Bhayangkara ke Pemain Anyar

Kamis, 4 Januari 2018 20:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Bhayangkara FC menggelar latihan perdana pasca libur panjang. Latihan perdana tim berjuluk The Guardian ini pun sudah diikuti oleh wajah-wajah baru.

Setelah libur panjang pasca menjadi kampiun Liga 1 musim 2017, Bhayangkara akhirnya kembali memulai pemusatan latihan. Bertempat di lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok latihan perdana Bhayangkara telah diikuti 24 pemain.

Dari 24 pemain yang menggikuti latihan setidaknya banyak terdapat wajah-wajah baru yang menghiasi skuat besutan Simon McMenemy. Sebut saja, Nur Hidayat, Panggih Prio Sembodho, Ambrizal, Sedek Sanaky, Vendy Mofu, Muhammad Hargianto, Dinan Yahdian Javier, Herman Dzumafo Epandi, Maldini Palli, dan I Made Wirahadi. 

Selain diikuti pemain anyar, dalam latihan kali ini juga diikuti oleh empat pemain seleksi yakni, Rafli Andi Ilham, I Kris Yahmani, Sandy Fauzi, dan pemain asing asal Amerika Serikat James Mack.

Dengan banyak wajah baru yang bergabung di skuat Bhayangkara, latihan kali ini pun dititikberatkan Simon sebagai pengenalan pola permainan Bhayangkara FC. Pelatih asal Skotlandia ini ingin para pemain baru ini beradaptasi dengan pola permainan Bhayangkara yang terkenal dengan bola cepat.

"Hari ini lebih untuk memberikan pemain baru suatu keuntungan untuk memahami cara kami bermain. Jadi latihan berisi melakukan umpan dengan cepat, mengumpan, menjaga possesion. jadi ini memberikan kesempatan untuk semua pemain baru seperti Dzumafo dan lainnya," ucap Simon saat ditemui selepas latihan.

Selain memperkenalkan pola permainan Bhayangkara, dalam latihan perdana kali ini juga dimanfaatkan Simon untuk melihat fisik para pemainnya. Meski sudah libur cukup lama, Simon masih cukup puas dengan fisik para pemainnya.

"Fisik pemain terlihat baik di sesi awal. Tapi kami butuh pekerjaan lain dan kami harus meningkatkan lagi," tutup Simon.

49