Liga Indonesia

Soal Ferdinand, Suporter: Kami Dukung Tim Bukan Pemain!

Kamis, 4 Januari 2018 19:09 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© BreakingNews
Ferdinand Sinaga Copyright: © BreakingNews
Ferdinand Sinaga

Banyak yang menyayangkan tentang keputusan Ferdinand Sinaga yang memilih hengkang dari PSM Makassar untuk bergabung bersama klub Malaysia, Kelantan FA.

Akan tetapi, tidak sedikit juga yang menghiraukan hal tersebut. Salah satunya adalah Panglima suporter Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha atau yang kerap disapa Daeng Uki.

Daeng Uki menilai, sama sekali tidak masalah jika ada pemain yang datang dan pergi di PSM Makassar. Dirinya mengaku adalah suporter PSM, bukan suporter pemain. Terlebih, dirinya sudah biasa melihat fenomena tersebut setiap tahunnya.

 

A post shared by Uki Nugraha (@nugrahauki) on

"Kalo dari saya pribadi tidak ada masalah, pemain mau datang dan pergi itu biasa, kan kita suporter PSM bukan suporter pemain, lagian sudah biasa melihat setiap tahunnya pemain datang dan pergi, dari saya pribadi tidak ada masalah," ujar Daeng Uki saat berbincang dengan INDOSPORT, Kamis sore (4/1/2018).

Baginya, kasus kepergian Ferdinand bukanlah contoh pertama yang terjadi di PSM. Dirinya mencontohkan saat duo Uruguay yang sedang naik daun di PSM kala itu yakni Ronald Fagundez dan Cristian Gonzales. Keduanya bermain sangat gemilang kala itu. Namun, setelahnya, Fagundez dan Gonzales justru memilih hengkang ke Persik Kediri. 

"Seperti dulu kita ada Ronald Fagundez lagi main bagus-bagusnya di PSM tiba-tiba dia pindah, lalu ada juga Cristian Gonzales bagus disini tapi kemudian pindah, jadi kita sudah biasa," ungkap Daeng Uki lagi.

 

A post shared by Uki Nugraha (@nugrahauki) on

Pada intinya, dirinya lebih menyerahkan segala keputusan kepada manajemen dan tim pelatih PSM Makassar. Dirinya yakin manajemen dan tim pelatih tahu apa yang terbaik bagi PSM.

Akan tetapi, dirinya sebagai suporter pasti akan terus melihat perkembangan tim dan akan menegur jika dianggap ada yang salah.

"Intinya kita percayakan saja kepada manajemen dan pelatih, toh pasti mereka ingin yang terbaik buat PSM, mereka keluarkan uang ratusan juta buat merekrut pemain pastinya tidak ingin beli kucing dalam karung. Tapi semisalnya nanti mereka salah dalam memilih pemain, kita sebagai suporter pastinya tidak akan diam dan akan menegur mereka," pungkas Daeng Uki.

64