Liga Indonesia

Oh In-Kyun Siap Jawab Keraguan Bobotoh

Jumat, 5 Januari 2018 15:52 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung.

Persib Bandung merekrut pemain asing asal Korea Selatan, Oh In-Kyun untuk mengisi slot pemain asing Asia pada musim kompetisi 2018. Mantan pilar Mitrak Kukar ini diperkenalkan kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (05/01/2018).

Hadirnya Oh In-Kyun di tim Maung Bandung ternyata menuai pro kontrak di kalangan Bobotoh, bahkan sebelum diperkenalkan ke publik, banyak yang meragukan penampilan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

Dalam kolom komentar posting-an Persib, mereka berpendapat Oh In-Kyun tidak pas untuk skuat Persib. Faktor usianya yang sudah menginjak 32 tahun menjadi alasannya.

 

Hwanyong Hamnida (selamat datang) @inkyun10 🇰🇷 💪🔥✊ #AyoBangunPERSIB #PERSI85ALAWASNA

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

"Persib nggak bisa cari pemain berkualitas lainnya apa yah?" tulis pemilik akun @saatria.i.p.

"Semoga setelah Piala Presiden, bisa cari pemain baru yang lebih greget. Pemain Timnas Thailand bagus-bagus. Mubazir uang banyak di Persib, belinya pemain murah, tulis pemilik akun @jaya.id.

© persib.co.id
Oh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung Copyright: persib.co.idOh In-Kyun resmi berseragam Persib Bandung

Namun, walau dihujat, In-Kyun mengaku siap membuktikan dan menampilkan permainan terbaiknya di lapangan untuk menjawab keraguan Bobotoh. Selain itu, ia memiliki motivasi untuk membawa tim Maung Bandung berpestasi.

"Saya tahu Bobotoh selalu fanatil paling fanatik di Indonesia, saya dengan banyak Bobotoh yang bilang saya pemain tua kalau bahasa Sunda kolot, saya lebih bersemangat saya mau tunjukkan saya belum tua saya belum habis, saya akan tunjukan di lapangan," tegasnya.

Pemain yang disiapkan untuk menggantikan Shohei Matsunaga ini merasa optimis tidak akan menemukan kedala beradaptasi dengan skuat Maung Bandung. Karena di Persib banyak yang sudah dikenalkannya.

Selain itu, In-Kyun juga sebelumnya sudah memiliki pengalaman bermain di beberapa klub Indonesia. "Adaptasi gak sulit karena saya sudah di Indonesai saya komuniasi dengan pemain lokal dan banyak teman di sini," jelasnya. 

126