Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Nasional: Wanggai Lebih Pilih Sriwijaya, Egy Maulana Gabung Klub Spanyol

Jumat, 5 Januari 2018 16:36 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Egy Maulana Vikri menggocek pemain Brunei. Copyright: © PSSI
Egy Maulana Vikri menggocek pemain Brunei.

Patrich Wanggai menjadi sorotan setelah ia gagal bergabung dengan Persib Bandung meski sudah mengikuti pemusatan latihan. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, membenarkan jika Patrich Wanggai batal memperkuat Persib Bandung untuk musim kompetisi 2018. Setelah sebelumnya, pemain asal Papua ini bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung.

Kuswara menuturkan, pemain yang berposisi sebagai striker ini sudah berpamitan, seusai mengikuti program pemusatan latihan di Yogyakarta sekitar 10 hari di bawah asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain Wanggai, Sriwijaya juga masih menunggu kepastian dari bek Kamerun, Mohamadou Alhadji yang sudah melakukan trial. Jika benar-benar bergabung, maka Sriwijaya FC akan memiliki satu nama pemain asing baru setelah sebelumnya sudah memilili enam pemain impor.

Terakhir yang menjadi sorotan tentu Egy Maulana Vikri yang hari ini, Jumat (05/01/18) menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Egy yang tak bergabung dengan klub Liga Indonesia manapun disebut-sebut berpamitan kepada Menpora Imam Nahrawi sebelum terbang dan memperkuat klub Eropa.

Patrich Wanggai

© Istimewa
Patrich Wanggai pemain baru Persib Bandung Copyright: IstimewaPatrich Wanggai pemain baru Persib Bandung

Nama Patich Wanggai dalam bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018 tengah menjadi sorotan. Hal itu menyusul batalnya pemain kelahiran 27 Juni 1988 itu ke Persib Bandung.

Gagalnya Wanggai menjadi bagian dari Maung Bandung pun menghebohkan mengingat yang bersangkutan sempat ikut berlatih bersama pemain Persib lainnya yang diawasi langsung Roberto Carlos Mario Gomez.

Kabar terbaru menyebutkan Wanggai saat ini santer diberitakan akan bergabung dengan klub asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC (SFC). Wanggai pun disebut-sebut cocok untuk mengantikan Herman Dzumafo yang batal diambil karena ‘kabur’ jelang pemeriksaan medical cek up di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya dan akhirnya memilih ke Bhayangkara FC.

Terkait rumor itu, Sekretaris Tim SFC Achmad Haris enggan berkomentar banyak. Ia meminta publik mau bersabar sampai launching tim pertengahan Januari 2018 nanti.

Mohamadou Al Hadji

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETAl Hadji

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, menyebut masih ada satu nama pemain yang dinantikan kehadirannya untuk bergabung dalam skuat musim depan. Meski begitu, pihak manajemen Sriwijaya masih enggan mengungkap lebih detil sosok pemain tersebut walau isu yang berhembus kencang Patrick Wanggai lah yang akan berlabuh

Selain Wanggai, saat ini Sriwijaya FC masih mengetes pemain belakang asal Kamerun, Mohammadou Alhadji, yang sudah mengikuti sesi latihan sejak dua hari lalu. Mantan pemain Barito Putera itu diketahui juga masih mengurus proses naturalisasi.

"Rencana Jumat ini datang (Wanggai, red.), kita lihat saja," ujar Achmad Haris.

Egy Maulana Vikri

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimEgy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, hari ini, Jumat (05/01/17) dilaporkan akan menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Dalam rilis yang diterima INDOSPORT, pemain 17 tahun itu disebut akan bermain di Liga Eropa.

Sontak hal tersebut semakin menguatkan rumor kalau Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan salah satu klub Spanyol sebagaimana diberitakan diberitakan oleh media Vietnam, The Thao Van Hoa, yang melaporkan pemain SKO Ragunan itu sempat berada Spanyol beberapa waktu belakangan untuk menjalani trial  selama dua minggu.

Di sisi lain, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta, juga mengkonfirmasi Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan klub Eropa dalam waktu dekat ini. Meski demikian, dirinya masih merahasiakan klub mana yang akan mendapatkan tanda tangan dan jasa pemain asal Medan, Sumatera Utara itu.

"Sejauh ini belum ada laporan saya masih masih tunggu. Tapi percayalah dalam waktu singkat ini akan ada informasi, yang jelas dia (Egy) akan ke negara Eropa, tunggu waktu yang tepat," tutur Raden Isnanta ke INDOSPORT.

500