Liga Indonesia

Eks Klub Pelatih Persib Bantai Mitra Kukar di Laga Uji Coba

Minggu, 7 Januari 2018 20:44 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Untuk mempersiapkan tim jelang Liga 1 2018, Mitra Kukar melakoni sejumlah agenda uji coba, salah satunya dengan Johor Darul Ta'zim.

Dalam laga yang digelar di Stadion Tan Sri DatoTan Sri Dato Haji Hassan Yunos, pada Minggu (07/01/18), Naga Mekes harus takluk dengan skor 4-0.

Perbedaan kekuatan sangat terasa, ketika JDT berhasil menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, mereka mampu unggul cepat, pada menit ke-17, melalui eksekusi penalti Luciano Figueroa.

Tertinggal satu gol, membuat anak asuh Rafael Berges Martin tersengat, dan mencoba bermain lebih baik dalam melakukan serangan.

Tapi sayang, upaya mereka selalu kandas karena berhasil diredam penggawa Harimau Selatan. Alih-laih ingin mengejar ketertinggalan, Mitra Kukar justru kembali kebobolan dua gol, dan membuat skor menjadi 3-0 bertahan hingga turun minun.

© Internet
Suasana pertandingan JDT vs Mitra Kukar. Copyright: InternetSuasana pertandingan JDT vs Mitra Kukar.

Memasuki babak kedua, JDT tampil perkasa dengan menambah gol pada menit ke-47, dan memperbesar keunggulan menjadi 4-0.

Rupanya mantan tim dari pelatih Persib, Mario Gomez ini, masih terlalu perkasa untuk Mitra Kukar. Beberapa kali upaya Bayu Pradana cs memperkecil ketertinggal tak berbuah hasil, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, tim Naga Mekes masih akan melakoni laga uji coba di Malaysia, dengan menguji kekuatan JDT II, yang berkiprah di kompetisi kasta kedua Liga Malaysia. Rencananya laga ini akan digelar, 10 Januari nanti.

5