Liga Indonesia

Fokus di Suramadu Super Cup 2017, Madura United 'Kesampingkan' Hamka Hamzah

Minggu, 7 Januari 2018 09:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Caption Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Caption

Pamitnya Hamka Hamzah dari skuat PSM Makassar, kembali menghangatkan bursa transfer Liga 1. Beragam spekulasi pun kemudian muncul terkait kelanjutan masa depan pemain belakang sarat pengalaman tersebut.

Madura United (MU) menjadi salah satu tim yang kini dikait-kaitkan dengan mantan bek andalan tim nasional itu. Di tahun lalu, MU juga sempat mencuatkan sinyal untuk merekrut Hamka Hamzah.

Namun, tim berjulukan Laskar Sape Kerrap itu masih tak mau menindaklanjuti peluang transfer Hamka, dengan berdalih sedang fokus untuk turun di Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) pada 8 Januari besok.

"Saat ini Madura United sedang fokus ke SSC. Bursa transfer kemungkinan akan dibahas setelah SSC nanti," ungkap Manajer tim, Haruna Soemitro.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTManajer Madura United, Haruna Soemitro terkait pemutusan kontrak Peter Odemwingie dan peluang rekrut Andik Vermansah.

Meski di sisi lain, MU juga masih membuka kemungkinan dalam hal penambahan pemain. Memikiki faktor kedekatan personal, peluang berlabuhnya Hamka Hamzah ke Madura United pun semakin menguat. 

Seperti diketahui, Hamka mengorbit ke dunia sepakbola profesional saat memilih bergabung ke Persebaya Surabaya pada 2003. Hamka membawa Persebaya merajai Divisi Satu dan promosi ke kasta tertinggi, bersama Haruna Soemitro yang menjabat sebagai Manajer tim.

"Tetapi proses (di bursa) transfer kan dinamis sesuai dengan perkembangan," kilahHaruna.

Dari komposisi tim, bergabungnya Hamka tentu akan semakin menguatkan lini pertahanan MU yang kembali diperkuat Fabiano Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto maupun Munhar.

"Pada intinya kami masih akan menambah pemain dari yang sudah sign in kontrak saat ini," tutupnya.

© Muhammad Nur/INDOSPORT.
Hamka Hamzah salah satu pemain senior PSM Makassar yang ikut latihan bersama PSM U-19. Copyright: Muhammad Nur/INDOSPORT.Hamka Hamzah salah satu pemain senior PSM Makassar yang ikut latihan bersama PSM U-19.
31