Liga Inggris

Norwich City 0-0 Chelsea: Pemenang Harus Ditentukan Lewat Partai Ulang

Minggu, 7 Januari 2018 02:37 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Michy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City. Copyright: © Getty Images
Michy Batshuayi (kiri) mencoba melewati pemain Norwich City.

Babak Pertama

Meski tampil sebagai tamu pada laga ini, Chelsea mengambil inisiatif seranga. The Blues juga berhasil menciptakan peluang saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah Kenedy yang mendapat umpan dari Michy Batshuayi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih melebar dari sasaran. 

Semenit berselang, giliran tuan rumah yang membuka peluang lewat kaki James Maddison. Tendangannya memanfaatkan operan Grant Hanley masih mampu diblok. Selanjutnya Norwich kembali membuat dua peluang masing-masing di menit ke-24 oleh Alex Pritchard, dan menit ke-28 oleh Josh Murphy. Tapi kedua peluang itu belum bisa merubah papan skor. 

© INDOSPORT
Antonio Rudiger (kiri) berebut bola dengan pemain Norwich City Copyright: INDOSPORTAntonio Rudiger (kiri) berebut bola dengan pemain Norwich City

Giliran Chelsea tiba di menit ke-31 lagi-lagi lewat Kennedy. Willian menyodorkan bola yang ditendang oleh Kennedy ke arah gawang. Namun masih bisa diamankan. 

Josh Murphy yang menjadi ujung tombak Norwich kembali menciptakan peluang untuk timnya 10 menit jelang turun minum. Murphy melepaskan tembakan kaki kiri, namun msih melebar di sisi gawang Chelsea. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap tak berubah. 

Babak Kedua

Usai turun minum, The Blues Chelsea langsung tancap gas. Anak asuh Antonio Conte membuat peluang di menit ke-48. Willian dengan tendangan kaki kirinya mengancam gawang Everton. Namun sepakannya masih melebar di sisi kiri gawang Norwich. 

Selanjutnya dalam tempo enam menit, Chelsea membombardi gawang Norwich. Batshuayi melepaskan dua tembakan dengan selisih waktu dua menit, namun keduanya masih bisa diamankan penjaga gawang Norwich. Tiga peluang lainnya diciptakan Drinkwater menit ke-53, Bakayoko menit ke-55, dan tendangan Willian satu menit berselang. Namun skor masih tak berubah 0-0. 

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Chelsea kembali membuat peluang, namun gagal karena tendangan Zappacosta masih bisa diamankan penjaga gawang Norwich. Di injury time, Chelsea masih mampu membuat dua peluang sekaligus. Charly Musonda yang mendapatkan bola sodoran dari Willian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih melebar. 

Peluang terakhid Chelsea di laga ini kembali gagal, tendangan Zappacosta dengan kaki kanannya melepaskan tembakan, hanya tipis saja melebar dari gawang Norwich. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor masih tetap 0-0. Kedua tim terpaksa akan melakukan partai ulang yang akan digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Norwich 4-2-3-1

Gunn; Pinto, Zimmermann, Hanley, Klose; Lewis, Tettey, Trybull, Pritchard, Maddison; Murphy. 

Chelsea 3-4-3

Caballero; Rudiger, David Luiz, Cahill; Zappacosta, Drinkwater, Bakayoko, Kenedy; Willian, Pedro, Batshuayi.  

40