Liga Indonesia

Belum Puas Lawan Arema FC, PSIS Tantang Bali United

Senin, 8 Januari 2018 07:47 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Rencananya uji coba menghadapi Bali United bakal dilakukan pada Rabu (10/01/18) mendatang di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Uji coba melawan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu kembali dilakukan untuk memantapkan kekompakan dan performa para pemain PSIS Semarang. 

© INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: INDOSPORTLogo PSIS Semarang.

Tidak hanya itu, pertandingan menghadapi Bali United juga dilakukan untuk memantau penampilan sejumlah pemain yang saat ini masih menjalani seleksi. Tercatat ada beberapa pemain lokal dan beberapa pemain asing yang saat ini masih menjalani seleksi di PSIS Semarang. Performa mereka akan terlihat ketika menjalani uji coba dengan tim yang memiliki pengalaman lebih.

"Uji coba dengan tim Liga 1 sangat menguntungkan bagi kami untuk menambah pengalaman para pemain, apalagi sebagian besar pemain kami adalah pemain Liga 2," ujar pelatih PSIS, Subangkit.

© Tribunjateng.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Copyright: Tribunjateng.comPelatih PSIS Semarang, Subangkit

Di laga uji coba melawan Arema FC, PSIS harus mengakui kekalahan dalam dua pertandingan. Di pertandingan perdana, klub berjululuk Laskar Mahesa Jenar itu takluk 3-5, sementara di pertandingan kedua mereka kembali harus mengakui keunggulan Arema setelah takluk dengan skor tipis 1-0.

Di sisi lain uji coba tersebut juga penting bagi Bali United . Pasalnya tim kebanggaan warga Bali itu bakal melakoni pertandingan melawan Tampines Rovers di babak penyisihan pertama kualifikasi Liga Champions Asia, 16 Januari mendatang.

Tentunya uji coba lawan PSIS Semarang bisa menjadi ajang pemanasan dan juga meningkatkan skill para pemain yang diasuh oleh Widodo Cahyono Putro tersebut. 
 

47