Liga Indonesia

Bak Dunia Kampus, Junior Kalah dari Senior di Laga Uji Coba Persib vs Persib U-19

Senin, 8 Januari 2018 19:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-kyun (biru) mengontrol bola pada laga melawan Persib U-19. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-kyun (biru) mengontrol bola pada laga melawan Persib U-19.

Pelatih Persib U-19, Budiman memuji penampilan anak asuhnya yang bermain cukup bagus saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (08/01/2018). Walaupun, tim Maung Ngora harus mengakui keunggulan seniornya dengan skor 2-0.

Menurutnya, hasil akhir pada pertandingan terebut bukan masalah baginya, karena yang terpenting pada laga tersebut adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya terutama pemain yang baru bergabung. 

"Buat saya hasil tadi lumaya yah lumayan terutama anak anak bisa bermain dengan tim Persib ini suatu keuntungan dan juga bisa liat gambaran untuk kompetisi U-19. Pemain baru di Diklat, jadi saya udah punya gambaran tim ini," ucap Budiman seusai pertandingan. 

Selain itu, dari pertandingan uji coba tersebut, skuat Maung Ngora bisa banyak belajar dari tim senior yang dihuni pemain berkualitas dan berpengalaman, seperti Michael Essien, Bojan Malisic, dan Victor Igbonefo.

"Kalau skor saya tidak permasalahkan yang penting d imana anak-anak bisa memberikan satu kepercayaan kepada pelatih buat masuk skuat ini terutama skill individu, team work nya juga udah kelihatan ya terutama yang 19. Secara tim work fisik, teknik, udah kelihatan yah, saya udah punya catatan pemain yang sudah bergabung ini," katanya.

Budiman menambahkan, pada pertandingan tersebut pihaknya tidak membrikan intruksi khusus pada anak asuhnya, karena laga tersebut hanya sebatas uji coba dan untuk melihat perkembangan timnya.

"Karena saya instuksikan santai gak ada tekanan apa-apa, pertandingan ini dinikmati ini jadi pengalaman buat mereka, tadi kelihatan babak kedua ampir 90 persen pemain yang dipersiapkan U-19 musim ini," jelasnya.

157