Bola Internasional

Piknik, Penggawa Islandia Antusias Dengar Kisah Sejarah Candi Prambanan

Senin, 8 Januari 2018 20:41 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Skuad Timnas Islandia. Copyright: © Getty Images
Skuad Timnas Islandia.

Para pemain timnas Islandia mengunjungi Candi Prambanan yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Senin (8/1) sore. Kunjungan wisata itu dilakukan di sela-sela persiapan menghadapi Indonesia selection di Stadion Maguwoharjo Sleman Rabu (11/1) malam.

Para pemain tersebut tiba di Candi Prambanan sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan diantar seorang pemandu mereka berjalan-jalan di Kompleks candi Hindu terbesar di indonesia tersebut.

Sesekali mereka juga berfoto di antara bangunan-bangunan candi peninggalan masa kerajaan itu. Namun banyak diantara mereka yang lebih antusias untuk memperhatikan pemandu yang menjelaskan mengenai sejarah serta asal usul keberadaan Candi tersebut.

Para pemain berjuluk The Our Boys itu sangat memperhatikan kata demi kata yang dikeluarkan oleh sang pemandu. Layaknya belajar sejarah mereka tak ingin ketinggalan setiap penjelasan yang diberikan.

Meski tampak antusias namun para pemain tersebut tidak bisa berlama-lama di Candi Prambanan. Pasalnya baru sekitar 30 menit mereka berkeliling Candi hujan mulai turun. Seketika itu juga mereka langsung menuju bus dan kembali ke penginapan mereka yang berada di Hotel Grand Hyatt Jogja.

Ketua panpel lokal Jogja Ediyanto mengatakan pemain timnas Islandia tersebut sedianya menjalani latihan di Stadion Sultan Agung Bantul pada hari pertamanya di Jogja. Akan tetapi rencana berubah dan mereka justru memilih untuk jalan-jalan menikmati budaya dan suasana Jogja.

Para pemain tersebut masih dijatuhkan untuk berlatih satu kali di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa siang. Setelah itu malam harinya mereka akan menjalani official training Stadion Maguwoharjo dan kemudian pada Rabu malam mereka akan menghadapi Indonesia selection dalam laga persahabatan.

274