Liga Indonesia

Berada di Grup Neraka Piala Presiden 2018, Ini Permintaan Manajemen Persib

Selasa, 9 Januari 2018 18:22 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Status Persib Bandung sebagai tuan rumah Grup A di Piala Presiden 2018 terasa sangat berat. Pasalnya, tim yang dijuluki Maung Bandung ini berada satu grup dengan Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar.

Tentu perlu perjuangan yang ekstrakeras untuk lolos ke babak berikutnya. Tak hanya harus mampu lolos dari zona grup, Persib juga bakal mencoba untuk terhindar dari rasa malu karena akan didukung pendukungnya sendiri.

Oleh karena itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) meminta agar timnya tidak berleha-leha dalam menghadapi Piala Presiden 2018 ini. 

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTKuswara S Taryono. 

"Tentunya manajemen berharap bahwa Persib ingin mendapat hasil maksimal dan menjadi yang terbaik di Piala Presiden ini," ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. 

Dikatakan Kuswara, turnamen pramusim ini akan dijadikan barometer sebelum memulai Liga 1 2018. 

"Karena ini (Piala Presiden) akan menjadi barometer sebelum memulai Liga 1. Jadi paling tidak ini menjadi semacam langkah awal jajaran pelatih dalam meracik tim ini menjadi tim yang diharapkan. Manajemen mengharapkan hasil paling maksimal," tandas dia. 

Grup A sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung. 

Bahkan rencananya pembukaan Piala Presiden 2018 akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dilanjutkan dengan pertandingan antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC pada Selasa (16/01/18) pukul 15.00 WIB.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Oh In-kyun (biru) mengontrol bola pada laga melawan Persib U-19. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTOh In-kyun (biru) mengontrol bola pada laga melawan Persib U-19.

Pertandingan fase grup Piala Presiden 2018 akan berlangsung antara 16-30 Januari. Dilanjutkan dengan babak perempat final pada 3 dan 4 Februari di Stadion Manahan Solo.

Babak 4 besar rencananya akan digulirkan pada 10 dan 13 Februari. Puncaknya pada 17 Februari, dilangsungkan partai perebutan peringkat ketiga dan dilanjutkan dengan laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

175