Bola Internasional

Media Ternama Prancis Bocorkan Klub Egy Maulana Vikri di Eropa

Selasa, 9 Januari 2018 14:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

Salah satu bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri selangkah lagi akan mewujudkan mimpinya berkarier di Eropa. Kepastian tersebut disampaikan usai dirinya bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pada Jumat (05/01/18) di Gedung Kemenpora.

"Saya punya mimpi besar untuk main di Eropa. Agar dunia tahu bahwa pemain Indonesia juga bisa main di Eropa," ungkap Egy di hadapan awak media.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMenpora Imam Nahrawi foto bersama dengan Egy Maulana Vikri yang datang didampingi oleh agen dari Kroasia, Duzan Bogdanovic dan ayah angkatnya, Subagja. Herry Ibrahim

Akan tetapi, penyerang berusia 17 tahun itu hingga saat ini, masih bungkam perihal klub mana yang akan menjadi pelabuhannya di Benua Biru.

"Kita tidak bisa sebutkan nama klub karena akan mengganggu prosesnya karena dia belum 18 tahun, kita tidak mau cari sensasi," kata Dusan Bogdanovis selaku agen Egy.

Ramainya pemberitaan Egy ke Eropa, rupanya tak luput dari terpantau media Prancis, Foot01.com. Media yang berkantor di Le Breuil-en-Auge, Prancis, itu memberitakan Egy dengan headline "AS Saint-Etienne Sedang Menunggu Messi Baru Pada Bursa Transfer."

© Istimewa
Media Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa. Copyright: IstimewaMedia Prancis bocorkan klub Egy Maulana Vikri di Eropa.

Ketertarikan Saint-Etienne kepada top skor Piala AFF U-18 2017 ini, bermula saat dirinya menjalani trial di klub tersebut, dan berhasil menyumbangkan dua gol.

"Iya cetak dua gol, jadi saya senang dan bahagia karena sebenarnya tidak ada yang dilebihkan-lebihkan karena memang orang Indonesia juga bisa main bola," tutur Egy seraya tersenyum.

281