Liga Indonesia

Nilai Kontrak 2 Pemain Asing PSMS Medan di Atas 1 M

Selasa, 9 Januari 2018 18:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia). Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Dua pemain asing PSMS Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia).

PSMS Medan kini telah memiliki dua pemain asing demi memenuhi slot kuota yang diharuskan oleh Badan Liga Indonesia (BLI). Kedua pemain tersebut yakni pemain bertahan, Reinaldo Lobo (Brasil) dan seorang striker, Sadney Urikhob (Namibia). Kedua pemain ini pun telah meneken kontrak dengan pengurus klub, Selasa (09/01/18) sore.

Nilai kontrak kedua pemain asing itu pun di atas Rp 1 Miliar dengan durasi waktu selama setahun. Hal ini diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Dody Taher, usai penandatangan kontrak di mess Kebun Bunga Medan, Selasa (9/1/2018) sore.

Hanya saja Dodi enggan merinci nilai pasti kontrak kedua pemain asing tersebut. "Enggak boleh kita sebutkan. Ya, adalah sekitar satu miliaran lebih," lanjutnya.

Selain nilai kontrak, kata Dody kedua pemain juga mendapatkan fasilitas berbeda dengan pemain lokal. Keduanya akan tinggal di apartemen dengan fasilitas mobil dan boleh memboyong keluarga ke Medan. 

"Mereka ini kan sudah teruji dan punya nama," ungkapnya. Fasilitas yang sama juga didapat sang arsitek, Djajang Nurjaman. Namun, untuk nilai kontrak yang diterima Djanur, sapaan karibnya itu, Dodi dan maupun Djanur sendiri enggan menyebutkan nilainya.

6