Liga Indonesia

Sambut Piala Presiden, Perseru Serui Terbang ke Malang

Selasa, 9 Januari 2018 15:01 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui.

Piala Presiden 2018 sebentar dalam hitungan hari akan diselenggarakan di Jawa Barat, tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pembukaan turnamen tersebut pun akan diselenggarakan pada Selasa 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB.

Dalam menyambut turnamen pertama di tahun 2018 ini, Perseru Serui melakukan persiapan yang cukup matang. Klub asal Papua tersebut rela terbang ke Malang untuk menjalani sesi latihan, sekaligus mencari lawan tanding.

Hal itu pun dibenarkan langsung oleh Presiden Perseru Serui, Yance Banua. Dirinya menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil agar para pemain Perseru bisa menunjukkan performa yang maksimal dalam Piala Presiden 2018 nanti.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pembagian grup Piala Presiden 2018. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPembagian grup Piala Presiden 2018.

“Kami akan melakukan beberapa kali uji coba di Malang. Karena itu, tim lebih awal diberangkatkan sebelum pembukaan Piala Presiden,” ujar Yance, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya telah diinformasikan bahwa Piala Presiden 2018 akan diikuti 20 klub dan dibagi ke dalam lima grup. Perseru berada di Grup E bersama PS TNI, Madura United dan juara Liga 2 musim lalu, Persebaya Surabaya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Perseru Serui.

Melihat pembagian tersebut, Yance pun mengaku tidak mematok target tingga pada turnamen tersebut. Dirinya hanya mengharapkan Perseru mampu lolos dari penyisihan grup. 

“Kami memang tidak ada target juara. Bagi saya sudah luar biasa kalau Perseru bisa masuk babak berikutnya,” lanjutnya.

3