Bola Internasional

Tantang Klub Singapura, Spaso Nilai Skuat Bali United Lebih Berkualitas

Selasa, 9 Januari 2018 19:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Striker Bali United, Ilija Spasojevic. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Striker Bali United, Ilija Spasojevic.

Bali United akan memulai perjalanan panjang menuju Liga Champions Asia (LCA) 2018 dengan melawan klub Singapura, Tampines Rovers di babak play-off, Selasa (16/01/18) di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Laga tersebut rupanya sudah dinanti salah satu pemain anyar Serdadu Tridatu, yakni Ilija Spasojevic.

Striker naturalisasi tersebut mengaku menghormati lawan yang merupakan runner up Liga Singapura musim lalu. Namun, Spaso menegaskan Bali United tak gentar sama sekali, karena kualitas tuan rumah dinilai lebih baik dibanding sang lawan.

© baliutd
Ilija Spasojevic resmi gabung Bali United. Copyright: baliutdIlija Spasojevic resmi gabung Bali United.

Pemain 30 tahun itu berani menyatakan hal tersebut, lantaran menurutnya persaingan di Liga Indonesia lebih ketat dan kompetitif dibandingkan apa yang dijalani Tampines Rovers di S-League.

"Kami tentu saja respek dengan Tampines Rovers. Namun, saya pikir kami lebih berkualitas, Liga Indonesia di atas Liga Singapura, tapi kita harus buktikan itu," tutur Spaso.

"Saya optimistis kami menang dan lolos ke fase selanjutnya," sambungnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi Ilija Spasojevic usai cetak gol untuk Timnas Indonesia.

Jika menang atas Tampines Rovers, jalan Bali United sejatinya belum usai. SerdadubTridatu masih harus menghadapi klub Thailand, Chiangrai United pada play-off kedua yang digelar pada 23 Januari mendatang. Pertandingan ini juga cuma digelar satu kali di Stadion Singha, Thailand, yang merupakan kandang dari Chiangrai United.

Selanjutnya, pemenang dari laga itu sudah ditunggu lawan yang lebih berat di babak play-off. Pasalnya, mereka akan bertemu dengan salah satu klub raksasa Tiongkok, Shanghai SIPG.

11