Liga Spanyol

Atletico Madrid 3-0 Lleida Esportiu: Atletico ke Perempatfinal

Rabu, 10 Januari 2018 03:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Wanda Metropolitano. Copyright: © Getty Images
Wanda Metropolitano.

Babak Pertama

Atletico Madrid yang menurunkan Fernando Torres berduet dengan Diego Costa sejak awal langsung menggebrak. Meski sudah unggul agregat 4-0, Atletico tetap tampil menyerang. Torres mengancam pada menit ke-7, sundulannya dari dalam kotak penalti tipis saja melambung di atas gawang. 

Dua menit berselang giliran tim tamu mengancam juga lewat sundulan. Namun sundulan Jorge Felix juga masih tinggi di atas gawang. Giliran Diego Costa mengancam pada menit ke-17, masih dari sundulan. Costa menyambut umpan crossing Gabi namun masih melebar di sisi kiri gawang. 

© INDOSPORT
Atletico Madrid Copyright: INDOSPORTAtletico Madrid.

Tiga menit berselang Torres kembali membuat peluang, lagi-lagi lewat sundulan kepala. Tipis saja sundulannya masih melebar. Menit ke-25, Torres memberi umpan kepada Costa yang meneruskannya degnan tendangan kaki kanan namun masih bisa diamankan penjaga gawang lawan. 

Costa dan Torres terus membuat peluang, diantaranya menit ke-29 dan 35 namun keduanya masih belum merubah skor. Empat menit jelang waktu normal babak pertama berakhir, Vitolo mengancam namun tendangannya bisa diamankan. Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama. 

Babak Kedua

Di babak kedua, Atletico yang di babak pertama ditahan imbang Lleida langsung gencar menyerang. Dan akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-57. Yannick Carrasco mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist dari Diego Costa. Usai mencetak gol Atletico mengganti Diego Costa dengan Kevin Gameirom serta pencetak gol Carrasco diganti oleh Angel Correa. 

Lleida Esportiu sempat tiga kali mengancam gawang Atletico di menit ke-65, 67 dan 69 lewat Huertas dan Jorge Felix. Namun tiga peluang tersebut tak membuahkan hasil. Malah, berikutnya Atletico menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari Kevin Gameiro yang baru masuk di babak kedua. Gameiro melepaskan tembakan yang tak terhalau dan membawa Atletico menjauh. 

Pemain anyar Atletico yang sebelumnya dipinjamkan ke Las Palmas mencetak gol ketiga bagi Atletico. Vitolo memanfaatkan umpan Fernando Torres mencetak gol di menit ke-81. Atletico menutup laga dengan skor 3-0 dan agregat 7-0. Hasil ini membawa Atletico ke babak perempatfinal Copa del Rey. 

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Atletico Madrid 4-4-2

Moya; Juanfran, Savic, Hernandez, Gonzales; Carrasco, Fernandez, Gabi, Vitolo; Costa, Torres. 

Lleida Esportiu 4-4-2

Rivas; Kandeh, Satrustegui, Adrian, Nunez; Huertas, Molina, Gning, Lopez; Felix, Nierga. 

1