Liga Inggris

Baru Sebulan, Gelandang Muda Ini Sudah Memikat Hati Mourinho

Rabu, 10 Januari 2018 09:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© manutd.com
Aliou Traore, gelandang muda Manchester United Copyright: © manutd.com
Aliou Traore, gelandang muda Manchester United

Sejak kali pertama tiba di Manchester United dengan status trial, Aliou Traore tidak memakan banyak waktu untuk meyakinkan klub. Dia hanya butuh waktu sebentar untuk mendapatkan kontrak profesional di Old Trafford.

Dia pindah ke Man United pada musim panas kemarin sebelum secara resmi bergabung dengan akademik Setan Merah pada awal Desember lalu. Hanya butuh waktu sebulan menunjukkan kualitasnya di atas lapangan, Traore langsung membubuhkan tanda tangan di kontrak profesional pertamanya.

Gelandang yang masih berusia 17 tahun itu merupakan mantan didikan akademik Paris Saint-Germain. Sejak kedatangannya ke MU, Traore memang menjadi pusat perhatian banyak staf pelatih, termasuk manajer skuat senior Jose Mourinho.

© Metro.co.uk
Manchester United resmi dapatkan pemain muda PSG, Aliou Badara Traore. Copyright: Metro.co.ukManchester United resmi dapatkan pemain muda PSG, Aliou Badara Traore.

"Aliou merupakan pemain muda yang sangat bertalenta dan kami semua senang melihat dia menandatangani kontrak profesional pertamanya di Manchester United," ucap pelatih kepala, Nicky Butt.

"Biasanya, dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi, tapi saya yakin dia memiliki masa depan yang gemilang. Kami semua tidak sabar melihat dia tampil untuk U-18 di paruh musim kedua ini," tutup Butt.

1.5K