Liga Indonesia

Ini Jadwal Resmi Turnamen Pramusim Coppa Sleman 2018

Rabu, 10 Januari 2018 15:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© PSSleman
Coppa Sleman 2018. Copyright: © PSSleman
Coppa Sleman 2018.

PSS Sleman mengadakan turnamen pramusim bertajuk Coppa Sleman 2018. Ajang ini bertujuan untuk memantapkan skema yang akan diusung Super Elang Jawa dalam kompetisi musim depan.

Coppa Sleman 2018 ini diikuti oleh empat klub. Terdiri dari PSS Sleman, PS Mojokerto Putra, serta dua klub dari Malaysia yakni Perbadanan Kemajuan Negeri Perak (PKNP) FC dan Polis Di Raja Malaysia (PDRM) FA.

© PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: PSSlemanPenggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Turnamen pramusim ini digelar di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Coppa Sleman 2018 rencananya akan digelar pada 16-20 Januari 2018.

Stadion Maguwoharjo sendiri memiliki kapasitas mencapai sekitar 31.700 kursi penonton. Lokasi Stadion Maguwoharjo juga cukup strategis, pasalnya hanya berjarak 9 km dari Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta.

Sekadar informasi, PKNP FC sendiri merupakan tim yang baru saja terbentuk pada tahun 2015 lalu. Mereka juga bermarkas di Stadion Batu Kawan, Malaysia dan bermain di Liga Super Malaysia.

Sedangkan PDRM FA merupakan klub yang mirip dengan Bhayangkara FC dan PS TNI di Indonesia. Klub ini bermain di Liga Primer Malaysia atau kasta kedua kompetisi sepakbola di Malaysia.

© PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: PSSlemanPenggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Sementara PS Mojokerto Putra merupakan tim yang  berhasil menembus babak 8 Besar Liga 2 2017. Prestasi tersebut tentu sangat bagus untuk klub yang bermain di kasta kedua kompetisi Indonesia ini.

Akan tetapi untuk harga tiket pada turnamen pramusim berlevel internasional ini belum diketahui dan akan segera diumumkan oleh panitia pelaksana pertandingan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Pertandingan Coppa Sleman. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTJadwal Pertandingan Coppa Sleman.
2