Liga Indonesia

Irfan Jaya Umbar Ambisinya Bersama Persebaya Musim Depan

Rabu, 10 Januari 2018 17:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Irfan Fikri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irfan Jaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Irfan Jaya.

Penyerang muda andalan Persebaya Irfan Jaya telah memasang target tinggi untuk klub kebanggaan warga Surabaya ini. Dirinya ingin perjalanan manis musim lalu bisa juga terealisasikan musim depan.

Pemain dengan nomor punggung 41 ini siap membawa klub yang berjuluk Green Force itu berprestasi lebih dengan menjadi jawara Liga 1 2018.

© persebaya.id
Misbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo. Copyright: persebaya.idMisbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo.

"Untuk tahun ini saya ingin Persebaya lebih berprestasi dari tahun lalu. Kalau tahun lalu bisa menjadi juara Liga 2, saya berharap tahun ini bisa membawa Persebaya menjadi juara Liga 1 2018," kata pemuda 21 tahun ini.

Akan tetapi kompetisi Liga 1 sangat berebda dengan Liga 2. Sehingga dirinya berharap kalau rekan-rekannya di Persebaya juga terus meningkatkan performa dalam bersaing di kasta teratas sepakbola Indonesia.

© Indosport/Arif Rahman
Penyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 2 2017. Copyright: Indosport/Arif RahmanPenyerang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 2 2017.

"Pastinya pemain Liga 1 dengan Liga 2 itu berbeda. Kompetisi Liga 1 pasti lebih ketat," jelas pemain asal Bantaeng Sulawesi Selatan ini.

© persebaya.id
Irfan Jaya. Copyright: persebaya.idPemain Persebaya Irfan Jaya.

"Kita tahu kalau pemain Liga 2 biasanya bermainnya lebih banyak fisik, kalau pemain Liga 1 lebih menggunakan kepintaran. Mereka bisa delay permainan," pungkasnya dikutip Jawa Pos.

Irfan Jaya sendiri pada musim lalu berhasil membuat dua prestasi yang membanggakan. Dirinya mampu membawa Persebaya juara Liga 2 dan juga menjadi pemain terbaik Liga 2 2017.

27