Liga Indonesia

Main di Piala Presiden 2018, Persebaya Diperkuat Amunisi Baru

Rabu, 10 Januari 2018 12:41 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Jawapos
Persebaya Surabaya. Copyright: © Jawapos
Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya dikonfirmasi akan menggunakan para pemain baru saat berlaga di Piala Presiden 2018 mendatang. Hal itu dilakukan agar amunisi baru mereka bisa menyatu secepat mungkin untuk mengarungi kompetisi baru nanti.

Persebaya tergabung dalam Grup C pada turnamen pramusim tersebut. Tim yang memiliki julukan Bajul Ijo tersebut tergabung bersama PS TNI, Madura United dan Perseru Serui.

Ini pun akan menjadi tantangan tersendiri bagi Persebaya. Pasalnya, Klub kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut akan bersaing dengan tiga klub yang merupakan kontestan Liga 1 pada musim lalu. Namun, mereka sedikit diuntungkan dengan statusnya sebagai tuan rumah.

“Semua tim di grup kami merupakan tim Liga 1. Kami ingin tampil baik dan mencoba pemain baru,” ujar manajer Persebaya, Chairul Basalamah, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

© Ninda Sahriyani/EJ
Chairul Basalamah. Copyright: Ninda Sahriyani/EJChairul Basalamah.

Basalamah mengaku Persebaya masih belum mengetahui kekuatan calon lawannya tersebut. Namun, dengan semangat penuh dari para Bonek tentu akan sangat mudah bagi Persebaya dalam mengarungi turnamen nanti.

“Jujur kami tidak tahu kekuatan tim lawan nanti. Yang pasti kami tidak akan membiarkan mereka memetik kemenangan begitu saja,” tutupnya.

5