Liga Indonesia

Timnas Islandia: Sambutan yang Fantastis dari Indonesia

Rabu, 10 Januari 2018 12:10 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia. Copyright: © Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia.

Indonesia akan menghadapi salah satu peserta Piala Dunia 2018, Islandia. Akan ada dua sesi pertandingan, yang pertama melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/01/18).

Skuat Indonesia Selection dibentuk PSSI dari hasil polling para penggemar sepakbola yang langsung bisa menentukan nama-nama untuk dimasukkan ke dalam skuat Timnas Indonesia Selection.

Sementara pertandingan ke-2 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Di GBK, timnas Islandia akan berhadapan dengan Timnas Indonesia yang skuatnya dipilih langsung oleh pelatih kepala Timnas senior, Luis Milla. Dalam laga ini juga menjadi debut pertama pemakaian SUGBK pasca direnovasi.

Timnas Islandia yang dua hari lalu telah tiba di Yogyakarta, sempat berjalan-jalan keliling Yogya. Tim asuhan Heimir Hallgrimsson itu juga sempat berkunjung ke salah satu tempat wisata, yaitu Candi Prambanan.

Di Prambanan, skuat Timnas Islandia disambut oleh warga Yogya yang antusias melihat kunjungan mereka. Banyak warga dan wartawan yang mengerumuni mereka untuk sekedar melihat atau meminta foto.

"Betapa sambutannya yang fantastis di Indonesia! Menantikan beberapa sesi latihan yang hebat dan beberapa pertandingan seru. #fyririsland #indonesia" tulis akun resmi sepakbola Islandia, @footballiceland.

Media resmi sepakbola Islandia menuliskan bahwa mereka mendapat sambutan yang fantastis di Indonesia. Mereka juga sangat menantikan laga kontra Timnas Indonesia.

© INDOSPORT
Kiper Timnas Islandia, Frederik Schram. Copyright: INDOSPORTKiper Timnas Islandia, Frederik Schram.

Sebelumnya, kiper Islandia yang ikut diboyong ke Tanah Air, juga mengakui keramahan orang Indonesia. "Ini pertama kali saya ke Indonesia dan sangat senang bisa berkunjung ke sini. Penduduk Indonesia sangat ramah, itu bisa kami rasa saat pertama kali mendarat." ucapnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT (09/01/18).

205