Liga Indonesia

Uji Coba dengan Bali United, Subangkit: PSIS Tidak Boleh Kalah

Rabu, 10 Januari 2018 05:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit.

PSIS Semarang terus mematangkan persiapan dengan melakukan uji coba dengan tim-tim kuat di Indonesia. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu selanjutnya akan menghadapi Bali United di pertandingan uji coba yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (10/01/18) mendatang. 

Menurut pelatih kepala PSIS Semarang, Subangkit, timnya sengaja melakukan uji coba dengan tim-tim kuat yang ada di Indonesia. Selain untuk memantau pemain baru, ajang uji coba ini dilakukan untuk mengasah kekompakan para pemain PSIS Semarang menjelang kompetisi musim depan.

© Tribunjateng.com
Pelatih PSIS Semarang, Subangkit Copyright: Tribunjateng.comPelatih PSIS Semarang, Subangkit

"Ini uji coba yang keempat bagi pemain PSIS Semarang. Kami gunakan melihat kerja sama para pemain. Pemain butuh situasi seperti Liga I yang tentu akan makin ketat nanti," ungkap Subangkit, seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Subangkit menambahkan, dirinya ingin mengasah mental para pemainnya agar terbiasa menghadapi tim-tim kuat sebelum terjun langsung di kompetisi Liga 1 2018. Uji coba ini diharapkan dapat memberikan hasil yang bagus untuk skuat Mahesa Jenar.

"Di sisi lain saya mau angkat mental anak-anak agar siap hadapi turnamen pramusim Piala Presiden. Lawan tim kuat seperti Bali United, pasti nantinya mental mereka siap di Liga I," beber mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Saat melakoni uji coba menghadapi Bali United, pelatih berusia 58 tahun itu berharap anak asuhnya bisa meraih kemenangan. Subangkit tidak ingin melihat anak asuhnya kembali menelan kekalahan, ia siap memberikan perlawanan kepada tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.  

"Tidak mau kalah, paling tidak seri. Tidak main- main, saya lihat kondisi pemain asing dan lokal, kalau tidak siap, tidak akan kita mainkan," tutupnya.

11