Liga Indonesia

MU Berhasil Gaet Raphael Maitimo, Begini Respons Sang Pelatih

Kamis, 11 Januari 2018 13:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Raphael Maitimo
Madura United resmi mendapatkan Raphael Maitimo dari Persib Bandung. Copyright: © Raphael Maitimo
Madura United resmi mendapatkan Raphael Maitimo dari Persib Bandung.

Raphael Maitimo secara resmi telah menjadi bagian Madura United untuk masa bakti selama dua tahun ke depan. Pemain naturalisasi itu juga telah diperkenalkan ke publik dalam acara launching tim pada Rabu (10/01/18) malam.

Terkait kedatangan mantan pemain Persib Bandung tersebut, pelatih Madura, Gomes Olivera akhirnya buka suara. Menurut pelatih asal Brasil itu, Maitimo memang layak bergabung dengan tim asuhannya lantaran memiliki kualitas yang mumpuni apalagi menjadi top skor Maung Bandung dengan torehan 10 gol pada musim lalu.

"Dia (Maitimo) pemain berkualitas. Saya pikir Madura United terbuka untuk pemain berkualitas, siapapun dia. Maitimo pemain berkualitas makanya dia bisa masuk dan bergabung bersama kami," ucap Gomes.

© voetbalzon
Raphael Maitimo, gelandang Persib Bandung. Copyright: voetbalzonRaphael Maitimo, gelandang Persib Bandung.

Pada lini tengah Madura United nanti, Maitimo akan bekerja sama dengan Slamet Nur Cahyo, Asep Berlian, Rizky, Lucky Wahyu, Irsan Lestaluhu, serta Nuriddin Davnorov. Keinginan bergabung dengan klub asal Madura itu disebut Maitimo merupakan pilihan tepat lantaran mereka memiliki visi yang sama untuk meraih gelar juara.

"Saat ini saya pikir pindah ke sini  (Madura) adalah yang terbaik, ambisi Madura sama dengan saya, jadi saya mau lihat musim baru. Saya punya mimpi dan belum juara di Indonesia makanya saya harap bisa juara bersama Madura," urai Maitimo saat diperkenalkan.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Greg Nwokolo dan Raphel Maitimo. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTGreg Nwokolo dan Raphel Maitimo.

Meski telah diperkenalkan, Maitimo tidak bisa langsung bergabung dengan Madura United. Pasalnya pemain kelahiran Belanda itu harus terbang terlebih dahulu ke Yogyakarta untuk membela tim Indonesia Selection, menjalani pertandingan uji coba melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam nanti.

2