Liga Indonesia

Petar Planic, Pemain Seharga Rp4 Miliar Resmi Gabung PSIS

Kamis, 11 Januari 2018 13:33 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Pemain belakang asal Serbia, Petar Planic dijadwalkan bakal melakukan penandatanganan kontrak dengan PSIS Semarang hari ini. Tanda tangan kontrak dilakukan setelah sang pemain dapat memikat hati jajaran pelatih dan juga manajemen selama seleksi berlangsung.

Pemain tersebut baru beberapa hari berada di Indonesia dan menjalani seleksi bersama PSIS Semarang. Namun di hari yang singkat tersebut Planic mampu menunjukkan kemampuannya ketika PSIS berhadapan dengan Arema FC dan juga Bali United di laga uji coba.

Tampil sebagai pemain belakang, Planic sangat disiplin menjaga lini pertahanan dari gempuran lawan. Berkat kerja impresifnya tersebut PSIS terhindar dari kekalahan ketika berhadapan dengan Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang. Padahal di pertandingan sebelumnya tim kebanggaan warga Semarang itu harus menjadi bulan-bulanan karena kemasukan 5 gol di Stadion Gajayana Malang.

© Tribun Jateng
Peter Planic trial di PSIS Semarang Copyright: Tribun JatengPeter Planic trial di PSIS Semarang

Penampilan impresif juga kembali ditunjukkan oleh sang pemain ketika menghadapi Bali United Rabu (10/01/18) sore. Rapatnya penjagaan membuat PSIS tidak kebobolan satu gol pun dan bahkan mampu mencatat kemenangan atas Bali United. CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan yang bersangkutan bakal menandatangani kontrak pada Kamis siang.

"Hari ini akan tanda tangan kontrak dan akan dikenalkan kepada supporter dan masyarakat Semarang," ucap Yoyok.

© tribunnews.com
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Copyright: tribunnews.comCEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Meski demikian Yoyok belum menyebutkan berapa nilai kontrak mantan pemain CSF Speranta di Liga Rumania itu. Namun dari data yang didapatkan oleh INDOSPORT dari Transfermarkt nilai kontrak sang pemain adalah Rp4 Miliar. Jika hal tersebut benar maka kemungkinan besar Planic menjadi salah satu bek termahal di Liga 1. 

Selain Planic, manajemen rencananya juga akan melakukan penandatanganan kontrak dengan pemain asing lain yakni Ibrahim conteh. Gelandang asal Sierra Leone tersebut juga ikut direkomendasikan oleh tim pelatih untuk menjadi pemain PSIS musim ini.

40