Liga Indonesia

Djanur Pastikan Kapten PSMS di Laga Perdana Piala Presiden 2018

Minggu, 14 Januari 2018 23:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Skuad PSMS Medan akan melakoni laga perdananya di Piala Presiden 2018 menghadapi PSM Makassar, Selasa (16/1/2018) mendatang. 

Dalam laga yang bakal menentukan langkah PSMS selanjutnya, sang arsitek Djajang Nurjaman atau akrab disapa Djanur ini telah menentukan pemain yang bakal menyandang ban kapten dalam laga tersebut.

Sosok yang dimaksud yakni gelandang senior Legimin Rahardjo. Pemain asli Medan yang kerab menjadi langganan kapten sepanjang Liga 2 itu, masih dipercaya Djanur untuk memimpin perjuangan rekan-rekannya di atas lapangan hijau.

"Iya sudah ada (kapten), tapi nantilah. Jujur saja untuk pertandingan pertama saya sebut Legimin masih kapten," ujarnya sebelum keberangkatan ke Bandung, Minggu (14/01/18) pagi.

Hanya saja, Djanur menegaskan jika posisi kapten belum tentu bakal disandang Legimin pada laga selanjutnya.  
Saat ini Djanur memiliki alasan kuat memilih Legimin di laga pembuka. Selain kematangannya, Legimin juga mampu mempertahankan permainan terbaiknya.

"Di usia 37, Legimin masih menunjukkan performa yang terbaik, ini alasan kenapa dia saya pilih. Nanti kita akan ada pergantian (kapten) untuk laga selanjutnya. Soal siapanya nanti, kita masih berpikir opsi pemainnya," terang Djanur.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Manajemen klub PSMS telah melepas keberangkatan skuadnya untuk bersaing di turnamen Piala Presiden, Minggu (14/1/2017) pagi tadi.  Keberangkatan PSMS ke Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) lokasi pertandingan digelar, akan menyertakan 22 pemain dengan 19 pemain lokal, dan tiga pemain asing. 

Sedangkan dua pemain asing lainnya, yakni  David Mawutor (Tajikistan) dan Wilfried Yessoh (Pantai Gading) akan menyusul ke Bandung. Adapun total pemain yang disertakan untuk turnamen ini mencapai 24 pemain.

Seperti diketahui, PSMS tergabung dalam grup A yang diisi Persib Bandung, PSM Makassar dan Sriwjaya FC. Setelah laga pertama melawan PSM, Ayam Kinatan-julukan PSMS akan berhadapan dengan Persib Bandung dan laga penyisihan grup terakhir lawan Sriwijaya FC. 

3