Liga Inggris

Pecahkan Rekor Legenda Man United, Harry Kane Bahagia

Minggu, 14 Januari 2018 12:09 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Harry Kane saat berada di depan kotak pinalti Everton Copyright: © Getty Images
Harry Kane saat berada di depan kotak pinalti Everton

Harry Kane mengungkapkan kebanggaannya setelah memecahkan rekor bersama Tottenham Hotspur pada musim ini. Penyerang Timnas Inggris tersebut berhasil menggeser Teddy Sheringham sebagai pencetak gol terbanyak klub asal London Utara tersebut.

Sherringham selama ini berada di daftar papan atas pencetak gol Tottenham melebihi pencapaian Robbie Keane dan Jermain Defoe. Namun Kane akhirnya berhasil memutus rekor tersebut dengan 98 gol. 

© Internet
Caption Copyright: InternetTeddy Sheringham.

Hal itu ia raih setelah mencetak dua gol ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-23, Minggu (14/01/18) dini hari WIB. Alhasil, Tottenham berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 4-0 atas The Toffes.

© INDOSPORT/INTERNET
Caption Copyright: INDOSPORT/INTERNETHarry Kane dan Teddy Sheringham.

“(Kemenangan) Empat gol dalam permainan apapun adalah hasil yang bagus, Everton adalah tim yang bagus dan kami bermain bagus, kami menciptakan ruang dan mengambil peluang kami,” ujar Kane seperti dilansir dari Soccerway.

“Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan tapi terus berlanjut ke yang berikutnya, teruslah berjalan dan rekan-rekan tim juga hebat dalam mendukung saya. Kami harus terus memenangkan pertandingan sebagai tim dan mudah-mudahan saya akan terus mencetak gol,”

Sebelumnya, Harry Kane juga memecahkan rekor baru di Liga Primer Inggris dengan melampaui catatan legenda Newcastle United, Alan Shearer. Melihat hasil ini, banyak yang menilai bahwa Kane bisa melewati rekor pencetak gol sepanjang masa Tottenham milik Jimmy Greaves, yang telah mencatatkan 266 gol.

© INDOSPORT
Selebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Everton.

Kane pun angkat bicara mengenai spekulasi yang mengatakan bahwa dirinya akan melampaui raihan gol Greaves.

“Kita akan lihat nanti, saya mencoba untuk menjaga agar tetap bisa mencetak gol dari bulan ke bulan, saya akan menetapkan target. Tapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi,” tambahnya.

1.1K