Liga Indonesia

Persebaya Anggap Enteng Regulasi Pemain Muda Piala Presiden 2018?

Minggu, 14 Januari 2018 20:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Piala Presiden 2018 mewajibkan sejumlah klub wajib mendaftarkan tujuh orang pemain di bawah usia 23 tahun. Namun klub promosi Liga 1 Persebaya Surabaya tak merasa cemas dengan aturan itu.

Klub berjuluk Green Force ini telah diperkuat 22 pemain yang telah dikontrak manajemen. Selain itu, 10 diantaranya merupakan pemain muda yang rata-rata dibawah usia 23 tahun.

© persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: persebaya.idSkuat Persebaya Surabaya.

Sebab menurut Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman, mayoritas timnya berisikan pemain-pemain muda. Tidak hanya itu, ada sejumlah nama dari kompetisi internal Persebaya sendiri yang bisa digunakan di Piala Presiden.

“Kami menggali dan mengembangkan talenta-talenta muda dari produk internal. Mayoritas pemain Persebaya berusia muda dan hampir separuhnya berasal dari kompetisi internal,” ujar sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

© Instagram
Latihan pemain Persebaya Surabaya. Copyright: InstagramLatihan pemain Persebaya Surabaya.

Enam dari delapan para pemain muda Green Force sudah menempa pengalaman di Liga 2 2017. Untuk posisi kiper ada sosok Miswar Saputra. Beralih ke lini belakang muncul nama Rachmat Irianto dan M. Irvan Febrianto. Barisan gelandang terdapat Adam Maulana, M. Sidik Saimima, dan Muhammad Hidayat.

Jangan lupa ada nama Irfan Jaya yang beroperasi di lini serang. Untuk menambah daya gedor, Persebaya memiliki pemain muda potensial pada diri Osvaldo Ardiles Haay. Dia bahkan berstatus pemain Timnas Indonesia.

© Instagram
Latihan pemain Persebaya Surabaya. Copyright: InstagramLatihan pemain Persebaya Surabaya.

“Jika dirasa kurang, ada dua calon pemain magang dari klub internal yakni gelandang Jossa Andika Dwi Pratama (Indonesia Muda) dan kiper Stevano Alexander Pietersz (Semut Hitam),” beber Ram.
 
“Kami banyak memiliki pemain-pemain muda. Mereka ini harus kita bimbing untuk jadi pemain yang tumbuh kembang. Bahkan menjadi pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat tim nasional Indonesia,” pungkasnya dalam situs resmi klub.

Pesebaya Surabaya sendiri tergabung dalam Grup C bersama PS TNI, Madura United, dan Perseru Serui di Piala Presiden 2018. Ajang tersebut akan digelar pada 16-28 Januari 2018.