Liga Indonesia

Arema Persembahkan Kemenangan atas Barito untuk Almarhum Achmad Kurniawan

Senin, 15 Januari 2018 09:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Spanduk bertuliskan Achmad Kurniawan bertengger di sisi utara Stadion Gajayana Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Spanduk bertuliskan Achmad Kurniawan bertengger di sisi utara Stadion Gajayana

Arema FC kembali mengulangi hasil manis dalam rangkaian uji coba pra musim ini. Menjamu Barito Putera, tim berlogo kepala singa ini tampil taktis lewat catatan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol kemenangan itu disumbangkan oleh Johan Al Farisi di menit 61 dan Muhamad Rafli menit 73. Sebuah kemenangan yang membuat Arema FC bertatus tak terkalahkan sejauh ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hendro Siswanto membayangi pergerakan Aaron Evans Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHendro Siswanto membayangi pergerakan Aaron Evans

Namun kemenangan kali ini tidak sekedar tiga poin semata. Melainkan sebuah persembahan yang sepadan untuk Almarhum Achmad Kurniawan (AK) yang wafat pada 10 Januari 2017 silam.

Seperti diketahui, empat hari lalu adalah peringatan satu tahun wafatnya Kiper senior Arema FC berusia 37 tahun tersebut. 

"Pasti kami ikut mendoakan untuk Almarhum AK. Tiga poin ini salah satunya untuk AK, saudara saya dan juga kebanggaan kita semua," Joko Susilo mengucapkan di ruang konferensi pers.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Juan Revi dkk memberi salam hormat kepada Aremania Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTJuan Revi dkk memberi salam hormat kepada Aremania

Lebih dari itu, segenap anggota tim Arema FC tidak hanya mengingat Almarhum AK dalam sebuah pertandingan. Namun, kemenangan 2-0 tentu menjadi momen yang pas untuk mendoakan AK.

"Kita setiap hari selalu mendoakan AK. Jadi, tidak hanya waktu pertandingan saja," papar Pelatih Arema FC tersebut.

Empat hari lalu memang menjadi hari berkabung bagi tim berjulukan Singo Edan. Manajemen beserta segenap media dan beberapa Aremania, memperingati satu tahun wafatnya Kiper yang juga kakak kandung Kurnia Meiga itu melalui acara tahlil. "AK akan selalu kami ingat di setiap waktu, seperti setiap kali waktu latihan dan waktu lainnya," ujarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%