Liga Indonesia

Ini Alasan Negeri Sembilan FA Batal Ikuti Piala Super Cup Asia di Makassar

Senin, 15 Januari 2018 12:42 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia.

Manajemen Negeri Sembilan FA, Klub Malaysia batal ikut serta dalam Turnamen Pra-Musim Piala Super Cup Asia 2018  di Makassar. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh pengurus skuad Liga Super Negeri Sembilan, Dato' Mohammad Haslah Mohammad Amin pada Minggu, 14 Januari 2018.  

Setidaknya ada tiga alasan yang diungkapkan dalam pernyataan resmi yang dirilis di akun resmi Instagram klub tersebut. 

Pertama, skuat Liga Super Negeri Sembilan memutuskan untuk tidak mengikuti pertandingan Piala Super Cup Asia 2018 yang dijadwalkan 19 Januari di Makassar, Indonesia. Keputusan tersebut diambil setelah mengambil pertimbangan dalam diskusi antara tim Kepelatihan dan manajemen. 

Tim Negara Sembilan FA juga baru saja pulang dari pramusim di Kamboja. Hal itu membuat Tim Kepelatihan masih merasa perlu dibenahi untuk tampil lebih baik. Terutama dalam aspek taktis dan set-piece. Dengan demikian, Negeri Sembilan hanya tetap berlatih di Saremban, Malaysia. 

Alasan kedua, manajemen Ngereri Sembilan telah menyiapkan tiga pertandingan persahabatan sebagai persiapan sebelum Liga Super Malaysia yang di mulai pada 3 Februari 2018. Tiga pertandingan persahabatan tersebut adalah melawan Kedah, Timnas Malaysia U-19 dan Home United dari Singapura.

Alasan ketiga, tim  Negeri Sembilan berencana akan meluncurkan jersey baru untuk musim 2018 pada 25 Januari di Seremban. Acara tersebut akan diselenggarakan oleh sponsor jersey, yaitu Al-Ikhsan.

Sebelumnya, turnamen pramusim bertajuk "PSM Makassar Super Cup Asia" yang digagas manajemen Tim Juku Eja tersebut akan diikuti tiga klub luar negeri, yakni Adelaide United dari Australia, Home United dari Singapura, dan Negeri Sembila FA, serta PSM Makassar selaku tuan rumah. 

Rencananya, turnamen tersebut akan dilangsungkan di Stadion Andi Matalatta, Makassar selama tiga hari dari tanggal 19 hingga 21 Januari 2018. 

2