Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden, Arema Sudah Raih Tiga Kemenangan

Senin, 15 Januari 2018 16:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Arema berhasil mengemas kemenangan beruntun di tiga laga pramusim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Arema berhasil mengemas kemenangan beruntun di tiga laga pramusim.

Joko Susilo sudah menyiapkan catatan dalam evaluasi selama pramusim ini. Meski tim asuhannya mampu menyapu bersih tiga kemenangan di uji coba, namun Dendi Santoso dkk mesti terus berbenah agar semakin baik.

Menurutnya, masih ada beberapa hal yang segera dibenahi jelang menjalani even pra musim berikutnya, yakni Piala Presiden sebelum kompetisi Liga 1.

© Indosport/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo Copyright: Indosport/Ian SetiawanPelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Tentu masih ada kekurangan di tim ini. Saya pun mengerti dan paham untuk terus melakukan pembenahan ke depan," bilang Pelatih Arema FC yang biasa disapa Pak Thuk tersebut.

Ia melanjutkan, bahwa hasil di tiga uji coba sebelumnya belum menggambarkan kekuatan Arema yang sebenarnya. Laga uji coba dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kesiapan maupun kebugaran fisik pemain selama menjalani persiapan.

"Ujian sebenarnya adalah di Piala Presiden nanti. Makanya, kami tim pelatih maupun pemain sudah mengerti soal kekurangan apa yang harus dibenahi," ungkap Pak Thuk.

Menghadapi Barito Putera, tim berlogo kepala singa itu memang masih menerapkan rotasi besar-besar dengan menjajal semua pemain di setiap lininya. Kendati begitu, Arema FC setidaknya sudah mengantongi gambaran siapa saja yang akan mengisi komposisi starting line-up pada Piala Presiden nanti.

"Tapi Alhamdulillah kami bisa menang di pertandingan tadi. Uji coba kan untuk mengukur persiapan pre season ini. Meski memang kami harus lebih kerja keras lagi," tutupnya.

Hasil pramusim Arema FC:

04 Januari 2018 Arema FC vs PSIS Semarang 5-3

07 Januari 2018 PSIS Semarang vs Arema FC 0-1

14 Januari 2018 Arema FC vs Barito Putera 2-0