Liga Indonesia

Kalah, Pelatih Barito Putera Puas dengan Beberapa Catatan

Senin, 15 Januari 2018 05:32 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dona Saputra berusaha membuang bola kemelut di muka gawang Barito Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Dona Saputra berusaha membuang bola kemelut di muka gawang Barito

Barito putera mengawali masa pra musim mereka dengan hasil minor. Menjalani uji coba pertamanya, tim berjulukan Laskar Antasari itu menyerah dua gol tanpa balas di markas Arema FC.

Dua gol heading Johan Al Farisi dan sepakan Muhammad Rafli menjadi satu-satunya pembeda pada laga yang dilangsungkan di Stadion Gajayana Malang itu.

"Tapi saya puas dengan performa pemain. Mereka sudah menunjukkan semangat yang bagus di pertandingan yang cukup menarik ini," bilang Jacksen F. Tiago seusai pertandingan.

Skor akhir memang berupa kekalahan pada Barito Putera. Namun, perkembangan tim dirasakan sudah mulai bagus, mengingat laga menghadapi Arema FC adalah uji coba resmi pertama mereka pasca pembentukan tim.
Terlebih, Paulo Sitanggang dkk baru melakukan persiapan di pra musim sekitar dua pekan lalu, termasuk menjalani pemusatan latihan di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu sejak Selasa lalu.

"Performa pemain memang cukup baik. Tapi memang ada beberapa catatan untuk ke depannya," Pelatih Barito Putera itu menambahkan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Bijahil Chalwa menempel ketat Dendi Santoso. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanBijahil Chalwa menempel ketat Dendi Santoso.

Salah satu pekerjaan rumah bagi Jacksen tentunya adalah soal finishing maupun transisi permainan. Beberapa penggawa baru seperti Patrick Da Silva, Roni Ezar Beroparay hingga Samsul Arif, masih belum nyetel betul dalam irama permainan yang diusung pelatih kebangsaan Brasil itu.

"Tapi dengan perubahan komposisi yang lebih baik sekarang, kita sangat optimis bisa menjadi lebih baik lagi," tandas eks pembesut Persebaya Surabaya tersebut.

2